Sekarang Bayar BPJS Di Kantorpos, Bisa

Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sekarang PT Pos Indonesia (Persero) sudah bisa melayani masyarakat yang ingin membayar BPJS Kesehatan. Kemudahan dalam membayar BPJS di Kantorpos merupakan bentuk komitmen dari PT Pos Indonesia (Persero) untuk memberikan layanan yang terbaik bagi rakyat Indonesia.

BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.
BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014.
 
Logo Jaminan Kesehatan Nasional
BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014. (Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/BPJS_Kesehatan)

Cara Bayar BPJS Kesehatan di Kantorpos

Beginilah cara bayar BPJS Kesehatan di Kantorpos :
  1. Peserta BPJS Kesehatan datang ke Kantorpos atau Agenpos (akan dibuka dalam waktu dekat) terdekat.
  2. Peserta BPJS Kesehatan memberikan Nomor Kepesertaan atau Nomor Anggota dan menyebutkan jumlah bulan tagihan yang akan dibayar.
  3. Petugas Kantorpos menginput data ke Sistem Pospay, akan muncul data Peserta BPJS dan Jumlah Tagihan yang harus dibayar. Petugas Kantorpos meminta sejumlah uang dan Peserta BPJS membayar sejumlah uang tersebut.
  4. Peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan bukti pembayaran berupa resi sebagai tanda terima sah telah membayar BPJS Kesehatan melalui Kantorpos.

Manfaat Membayar BPJS Kesehatan di Kantorpos

  1. Bebas dari rasa khawatir karena membayar di Kantorpos sebagai BUMN yang terpercaya dan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan
  2. Bisa Membayar di seluruh cabang Kantorpos Online
  3. Bisa membayar berbagai macam tagihan lain, sehingga hanya perlu satu tempat pembayaran Tagihan Listrik, Kredit, Tagihan PDAM, TV Berlangganan dan lainnya yaitu di Kantorpos.
 Ayoo.. tunggu apalagi bayar sekarang BPJS di Kantorpos.

0 Response to "Sekarang Bayar BPJS Di Kantorpos, Bisa"

Post a Comment