Cara Kirim Surat Lewat PO BOX di Kantorpos dan Agenpos

PO BOX adalah singkatan dari Post Office Box atau dalam bahasa Indonesia di terjemahkan menjadi Kotak Pos. POBOX biasanya digunakan untuk menerima kiriman surat atau dokumen, bisa juga barang. POBOX itu berada di Kantorpos bisa di Kantorpos Pusat (KPRK=Kantorpos Periksa) atau di Kantorpos Cabang. Orang perseorangan, Instansi, Perusahaan, Lembaga bisa saja memiliki POBOX setelah melakukan pendaftaran di masing-masing kantorpos.

Silahkan Juga dibaca : Cara Mudah Membuat POBOX di Kantorpos
Biasanya POBOX ditandai dengan Angka saja dan terkadang di tambah dengan kombinasi Huruf, Dengan adanya POBOX setiap kiriman yang ditujukan kepada pelanggan akan semakin mudah dan terkumpul pada satu tempat. Misalnya saja ada satu perusahaan atau instansi yang ingin membuka lamaran kerja bagi perusahaannya. Mereka cukup mendaftarkan POBOX di kantorpos, lalu setiap pelamar kerja cukup melakukan lamaran kerja ke alamat POBOX tersebut misalnya seperti lowongan kerja dibawah ini :

---
Dibuka Lowongan Kerja Bagi Honorer Rumah Sakit Aulia Medan
Lamaran dan Kelengkapannya dapat dikiriman ke POBOX 2525 MEDAN 20000
---

Dari contoh diatas dapat kita lihat bahwa Nomor POBOX nya adalah 2525 dan lokasi tujuannya adalah kota Medan dengan kodepos 20000.

Nah cari contoh diatas mari kita coba menjelaskan bagaimana cara kirim surat lewat POBOX di Kantorpos dan Agenpos
  1. Sahabat infokantorpos.com menyiapkan surat yang akan dikirim, jika itu surat lamaran, tentu saja lengkap dengan berkas lamarannya (surat lamaran, fotocopy kartu pengenal, ijazah, sertifikat dan lainnya)
  2. Memasukan seluruh berkas tersebut ke dalam amplop (jika lamaran tentu amplop yang besar)
  3. Membuat Alamat POBOX yang dituju pada kanan bawah depan amplop dan alamat kita sebagai pengirim pada bagian kiri atas depan amplop, atau alamat pengirim juga bisa ditulis pada bagian belakang amplop. Untuk lebih mudah lagi silahkan pelajari cara menulis alamat pada video di akhir artikel ini.
  4. Sahabat Datang ke Counter atau loket kantorpos atau agenpos (agen yang telah mendapat izin mengirim dokumen dan paket) dan mengirimkannya disana.
  5. Biasanya petugas loket akan menawarkan produk Pos Express atau Pos Kilat Khusus, sahabat boleh memilih salah satunya, atau sesuai ketentuan di lamaran, biasanya perusahaan menetapkan dikirim pakai Pos Express.
  6. Setelah di Input data, sahabat akan diberi Resi tanda terima kiriman. Dengan demikian selesai proses kirim surat lewat po box, apakah kiriman itu sudah diterima atau belum sahabat bisa lacak di web kantorpos yaitu www.posindonesia.co.id
Demikian cara kirim surat lewat po box di Kantorpos dan agenpos semoga memberikan manfaat buat sahabat infokantorpos.com semuanya. Silahkan di share jika bermanfaat. Terima kasih.

1 Response to "Cara Kirim Surat Lewat PO BOX di Kantorpos dan Agenpos"

  1. wahhh segampang itu ya kirim ke POBOX hahahaha, mau kirim sesuatu gak tau caranya untung nemu artikel ini.. makasih ya

    BalasHapus