Pos Restan Solusi Ambil Kiriman Paket dan Surat Di Kantorpos


Sahabat infokantorpos.com ternyata di Kantorpos ada Layanan Pos Restan yang merupakan solusi ambil kiriman paket dan surat ambil secara di Kantorpos. Layanan ini sangat memudahkan pelanggan kantorpos yang mengirim barang, paket atau surat dimana si penerima di tujuan tidak perlu lagi khawatir akan rumah mereka kosong atau tidak ada ditempat. Karena nantinya si penerima bisa mengambil langsung kiriman yang ditujukan kepadanya ke kantorpos terdekat dari lokasinya atau kantorpos yang dituju oleh si pengirim.

Dengan perkembangan bisnis online dimana penjual dan pembeli tidak bertatap muka, terkadang pembeli alamatnya susah di cari atau sering tidak berada di rumah, maka dengan layanan pos restan ini menjadi kemudahan bagi pelanggan untuk "menitipkan" kirimannya di kantorpos, nantinya pembeli atau penerima bisa menjemput kiriman tersebut di kantorpos yang ditetapkan dengan kata lain mengambil kiriman di kantorpos.

Apa Itu Pos Restan

Pos Restan adalah kiriman yang diperuntukkan kepada Penerima yang menginginkan Kirimannya tidak diantar ke alamat melainkan diambil sendiri di KPRK, KPC DK/LK dan LE (baca : Ambil Kiriman di Kantorpos).
KPRK adalah singkatan dari Kantorpos Pemeriksa biasanya kantorpos pusat yang berada di Ibukota Propinsi atau Kabupaten yang membawahi kantorpos-kantorpos cabang.
KPC DK adalah Kantorpos Cabang Dalam Kota, KPC LK adalah Kantorpos Cabang Luar Kota sedangkan LE adalah Loket Ekstension yang merupakan kantor layanan tambahan dari kantorpos.

Manfaat dan Keuntungan Pos Restan

Dengan menggunakan Layanan Pos Restan maka pelanggan akan memperoleh banyak manfaat dan keuntungan antara lain :
  • Pelanggan tidak perlu memberikan alamat tetap misalnya pelanggan sering keluar, atau bekerja sampai malam dan tidak sempat ditemui, cukup datang ke kantorpos dan ambil kirimannya di sana
  • Privacy kiriman sangat terjaga kerahasiaannya, apabila ada kiriman yang tidak perlu diketahui oleh orang lain
  • Kiriman sangat aman, karena berada di kantorpos yang terjamin keamanannya
  • Sangat cocok bagi pelanggan pos yang memiliki mobilitas tinggi sehingga tidak dapat menerima kiriman secara langsung di rumahnya.
  • Dan manfaat lainnya yang akan kami update terus

Bagaimana cara mendapatkan Layanan Pos Restan

Untuk mendapatkan layanan Pos Restan maka pelanggan dapat mengikuti langkah-langkah berikut :
  1. Sahabat pelanggan kantorpos mendatangi petugas loket dan menyerahkan kiriman dalam keadaan sudah dikemas sesuai dengan standar keamanan dan kelayakan pembungkusan atau pengemasan
  2. Pengirim menginformasikan kepada petugas loket mengenai spesifikasi barang yang dikirim apakah perlu penanganan khusus, mudah pecah atau mudah rusak.
  3. Pengirim Wajib mencantumkan identitas penerima secara lengkap, yaitu terdiri dari Nama Penerima yang sesuai dengan Kartu Identitas yang berlaku (KTP/SIM/PASPOR/lainnya), alamat lengkap penerima dengan standarisasi alamat yang berlaku, dan NOMOR HANDPHONE/TELEPON PENERIMA yang bisa dihubungi serta valid sehingga bisa digunakan untuk menginformasikan bahwa kiriman sudah bisa diambil di kantorpos.
  4. Pengirim menyampaikan kepada Petugas Loket untuk menggunakan layanan Fitur Pos Restan
  5. Setelah kiriman diinput dalam sistem Kantorpos dan pelanggan membayar sejumlah ongkos kirim, petugas LOKET wajib membubuhkan teraan, atau tulisan atau ditempel stiker yang berbunyi :
    TIDAK UNTUK DIANTAR
    DIAMBIL DI KANTORPOS
    POS RESTAN

Kemudian nanti kiriman akan diproses seperti kiriman lainnya oleh Kantorpos, dan Penerima akan dihubungi oleh kantorpos tujuan untuk menjemput kirimannya, bisa juga penerima langsung datang ke kantorpos setelah kiriman sampai berdasarkan informasi dari pengirim.

Beberapa Hal yang perlu diperhatikan :

  1. No Hp atau Telepon yang bisa dihubungi untuk Penerima wajib dicantumkan
  2. Ada masa penahanan kiriman yaitu 7 hari sejak kiriman sudah sampai dikantorpos tujuan dan dihubungi kepada penerima, jika lewat dari masa itu kiriman akan dikembalikan atau dimusnahkan. Jadi diharapkan kepada penerima segera menjemput barang atau kirimannya ke kantorpos yang ditunjuk.
Demikian layanan pos restan semoga menjadi alternatif untuk memudahkan sahabat kantorpos menggunakan layanan-layanan kiriman pos, dan kirimannya dapat diambil di kantorpos.

0 Response to "Pos Restan Solusi Ambil Kiriman Paket dan Surat Di Kantorpos"

Post a Comment