Cara Jual Beli Emas Antam di Kantorpos Sekarang Bisa


Update : Terhitung 11 Januari 2018 PKS Kantorpos dengan PT ANTAM sementara berakhir, dengan demikian Pembelian Emas ANTAM di Kantorpos sementara di Hentikan, kami akan mengupdate lagi berita terbaru perihal Pembelian Emas ANTAM di Kantorpos.
Mau Beli Emas PT ANTAM dengan mudah? sekarang Emas tersebut bisa di beli pada seluruh Kantorpos pusat di seluruh Indonesia. Dalam rangka BUMN hadir untuk negeri, PT ANTAM dan PT POS INDONESIA melaksanakan kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak yaitu dengan melakukan bisnis penjualan emas antam di 109 lebih outlet kantorpos, bahkan tidak menutup kemungkinan diseluruh cabang kantorpos yang ada di Indonesia.
Hal tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara ANTAM dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang ditandatangani oleh Direktur Marketing ANTAM Hari Widjajanto dan Direktur Ritel dan Sumberdaya PT Pos Indonesia (Persero) Ira Puspa Dewi di Bandung Jawa Barat, pada hari ini, Rabu, 11 Januari 2017. Penandatanganan PKS yang juga turut disaksikan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahyu Setijono dan Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman ini merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman bersama yang telah ditandatangani sebelumnya pada 26 Oktober 2016 lalu.

1. Sekilas PT ANTAM dan PT POS INDONESIA

PT ANTAM adalah perusahaan berbasis sumber daya alam dengan kegiatan operasi yang terintegrasi secara vertikal. Antam merupakan perusahaan berorientasi ekspor dengan pasar utama Asia dan Eropa. Komoditi utama ANTAM adalah bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit, alumunium dan batubara. Wilayah eksplorasi dan operasi ANTAM tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk fokus pada Bisnis Emas PT ANTAM membentuk Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia yang disebut PT LOGAM MULIA. Sejak 1 April 1979 perusahaan pindah dari Jalan Gajah Mada ke Pulo Gadung Jakarta Timur. Hingga saat ini, bisnis utama Logam Mulia bergantung pada supply dari beberapa perusahaan tambang nasional dan unit bisnis tambang emas pongkor.
Maksimum kapasitas produksi logam mulia itu sendiri sekitar 60 ton emas dan 250 ton perak per tahun. Dari kapasitas maksimum tersebut, kini hanya digunakan sekitar 60% dari keseluruhan dan masih berusaha untuk meningkatkan dari tambang emas baru atau tambang emas tradisional.

PT Pos Indonesia (Persero), Mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online. Jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal, Track and Trace, layanan yang prima, kecepatan, ketepatan,  serta harga yang kompetitif. Kantorpos merupakan tempat strategis  untuk transaksi penjualan dan atau distribusi barang dan jasa.

Inovasi terus dilakukan oleh Pos Indonesia antara lain pembangunan Postshop yang merupakan pengembangan bisnis ritel yang diimplementasikan untuk merubah image Kantorpos konvensional menjadi Kantorpos modern dengan pola layanan one stop shopping, yaitu Postal Services (jasa ritel) berupa layanan pengiriman surat, paket, jasa keuangan, penjualan  Postal items (meterai, prangko, produk filateli dan lain-lain), layanan Online Shopping.

Pos Indonesia juga menyediakan layanan e-commerce, serta layanan lainnya melalui aplikasi myPos dan m-pospay.

2. Cara Membeli Emas Antam di Kantorpos

Emas yang dibeli di Kantorpos adalah emas batangan dalam bentuk kepingan 0,5 gram sampai dengan 50 gram, sementara ini eksklusif hanya tersedia untuk pembelian melalui kantorpos.

a. Proses Pemesanan


  • Pelanggan datang ke kantorpos pusat terdekat dari lokasinya dan menemui CS (Customer Service) yang melayani Order/Pemesanan, jam layanan yaitu pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB
  • Pelanggan mengisi formulir pembelian dan wajib mengisi nama, nomor identitas, alamat sesuai identitas atau domisili, no telepon atau hp yang aktif, kebangsaan, no dan alamat npwp, pekerjaan, tipe konsumen (individu/toko emas/perusahaan), sumber dana, lokasi pengambilan dan jumlah serta jenis pecahan emas yang diinginkan.
  • Jika pembelian berikutnya / Repeat order, cukup mengisi : nama, no KTP/HP dan jumlah serta jenis pecahan yang diinginkan.
  • Jika pembelian diperuntukkan bagi orang lain, wajib diisi : Nama Penerima dan No HP.
  • Harga yang berlaku adalah harga di PT ANTAM atau LOGAM MULIA yang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan mereka dan terkoneksi dengan Kantorpos

b. Pembayaran Harga Emas dan Biaya Lain


  • Setelah mendapatkan Bukti Order dari CS, pelanggan melakukan pembayaran kepada Petugas Loket Kantorpos, Order bisa dibatalkan selama belum dibayar, apabila sudah dilakukan pembayaran maka order tidak bisa di batalkan.
  • Jika pembayaran sudah diproses oleh petugas loket maka, pelanggan akan mendapat Resi bukti pembayaran yang memuat : No Order, Tanggal Pembelian, Nama Pembeli, Lokasi Pengambilan, Jumlah dan Jenis Pecahan, Detail Nominal Pembayaran, Estimasi Delivery Time, Toleransi Masa Simpan dan Biaya Tambahan
  • Simpan baik-baik Bukti Pembayaran Order / RESI, sebagai dokumen yang digunakan untuk pengembilan Emas yang telah dipesan jika sudah datang di kantorpos


c. Distribusi dan Serah Terima Emas di Kantorpos

  • Pelanggan yang membeli emas akan menerima sms/email/surat notifikasi pemberitahuan bahwa emas yang dipesannya telah sampai dilengkapi dengan PIN
  • Pengambilan dapat dilakukan di kantorpos pada hari dan jam kerja, kembali mendatangi CS.
  • Pembeli diharuskan menginputkan PIN sebagai verifikasi, PIN bersifat rahasia, sehingga kebocoran PIN tidak menjadi tanggung jawab Pos Indonesia maupun Antam.
  • Jika pengambilan melewati masa toleransi, maka pembeli dikenakan biaya simpan
  • Pembeli memperlihat RESI (Jika ada) dan menginput PIN
  • CS dan Pembeli sama-sama mengecek kesesuaian emas yang di pesan, jika cocok maka emas di serahkan kepada pembeli.
  • Jika pembeli berhalangan dapat memberikan surat kuasa kepada orang lain.
Nah dengan demikian akan semakin mudah dan aman pembelian emas yang dilakukan di kantorpos, selain melakukan pembelian emas, pelanggan juga dapat melakukan aneka pembayaran tagihan dengan menikmati layanan Pospay. Juga bisa mengirim surat, dokumen dan paket baik yang ritel maupun korporat.

3. Manfaat dan Keuntungan  Investasi Emas Batangan

  • Emas batangan PT ANTAM dijamin kadar kemurnian nya 99.99%
  • Bisa digunakan untuk investasi jangka panjang, misalnya : biaya pendidikan, ibadah seperti naik haji
  • Berfungsi sebagai lindung nilai (hedging) terhadap inflasi atau turunnya nilai uang dan diversifikasi dari portofolio
  • Memiliki Akreditasi LBMA (London Bullion Market Association) dengan demikian emas LM (logam mulia) PT ANTAM bisa diterima di perjualbelikan di pasar Internasional, misalnya saat beribadah haji atau berpergian ke luar negeri
  • Modal relatif kecil, bisa dimulai dari 0,5 gr dan pecahan ini hanya tersedia dengan pembelian via Kantorpos.
  • Dapat dilakukan oleh orang awam (dibandingkan dengan trading forex atau saham yang membutuhkan ilmu yang mendalam)
  • Mudah dicairkan (bisa dijual kapan saja)
  • Kepemilikan dan pengelolaan sendiri jadi lebih bebas
  • Biaya pajak dan administrasi amat rendah


Masih mikir untuk berinvestasi emas? ayo dimulai dari sekarang dan kabar baiknya, di Kantorpos bisa dimulai investasi dengan Nilai 0,5 gr setara dengan Rp 325.500,- (belum termasuk ongkos kirim dan harga bisa berubah sewaktu-waktu. Pecahan yang dijual di Kantorpos bisa sampai 50gr.


Sumber :
http://logammulia.com/about_us
http://www.antam.com/index.php?option=com_content&task=view&lang=id&id=974
http://www.posindonesia.co.id/index.php/pos-indonesia/

0 Response to "Cara Jual Beli Emas Antam di Kantorpos Sekarang Bisa"

Post a Comment