Pentingnya Menulis Nomor Handphone Penerima dan Pengirim Paket di Kantorpos dan Agenpos

Dilan mendapat informasi dari temannya di sumatera bahwa paket pesanan rendangnya sudah dikirim kemarin menggunakan layanan pos express. Harusnya kiriman itu sudah diterima siang atau sore ini, namun sampai jam 17.00 ternyata paket tersebut belum juga datang di tempat kos nya. Beruntung Dilan punya kontak Kantorpos yang ada di kota tempat dia kuliah dan mencoba menelpon ke sana. Usut punya usut ternyata temanya salah menuliskan alamat dan tidak pula (lupa) mencantumkan nomor telpon atau hp Dilan, sehingga kiriman tersebut jadi terlambat di antar.

Di lain hari Dilan harus pindah Kos karena butuh lokasi yang lebih dekat dengan kampusnya, karena tugas kuliah yang semakin padat, membuatnya lebih sering berada di lab kampus untuk menyelesaikan tugas-tugasnya tersebut. Ketika dia memesan barang secara online dia melengkapi dengan nomor Handphone yang bisa dihubungi dengan tujuan saat dia tidak berada di tempat pak pos yang mengantar paket dapat menghubungi dia. Dan memang saat barang pesanan onlinenya itu diantar oleh pak pos, ternyata Dilan tidak berada di rumah kosnya karena dia sedang berada di kampus, akhirnya dengan berbekal nomor handphone yang dia cantumkan saat memesan kiriman paket tersebut dapat diantar dengan cepat dan selamat kepadanya.
Baca JugaCara Mengirim Surat atau Dokumen yang Benar di Kantorpos dan Agenpos
Dari Ilustrasi diatas dapat kita cermati betapa Pentingnya menulis nomor Handphone penerima dan pengirim paket melalui Kantorpos dan agenpos. Dengan adanya nomor Hp pak pos dapat segera menghubungi kita sebagai penerima paket saat tidak berada ditempat. 
Berikut Beberapa alasan begitu pentingnya menulis nomor Handphone atau Telepon pada alamat penerima dan pengirim paket :

1. Paket lebih mudah diantar Jika Alamat Susah di Cari

Bayangkan kita mengirim paket pada lokasi yang belum teratur, penomoran rumah yang semrawut, terkadang justru tidak ada nomor, hanya tahu RT atau RW nya saja. Nah dengan mencantumkan nomor Handphone pak pos yang mengantar paket akan menghubungi kita dan mengantarkan paket tersebut.

2. Bisa Konfirmasi Segera saat tidak berada ditempat

Anggaplah kiriman paket tersebut adalah barang berharga, dan ternyata si penerima tidak berada di tempat, jika kiriman itu diserahkan pada teman, tetangga atau orang dekatnya di khawatirkan nanti malah hilang isi nya. Maka dengan cepat pak pos akan menelpon kita apakah kiriman tersebut bisa diserahkan pada keluarga se rumah atau rekan kerja. Atau nanti di ambil sendiri atau besok di antar lagi.

3. Jika gagal serah bisa dijemput di kantorpos

Saat kiriman tidak bisa diserahkan dengan alasan tertentu, misalnya terjadi huru hara, bencana alam, jembatan rusak dan sebagainya, maka dengan adanya nomor handphone petugas pos bisa menghubungi si penerima untuk dapat menjemput kirimannya ke kantorpos, apalagi jika memang kiriman tersebut harus di jemput misalnya seperti sepeda motor atau kiriman lainnya yang merupakan layanan paket biasa.

4. Paket yang urgen bisa di percepat

Sebaliknya jika paket yang dikirim adalah paket yang urgen/penting bisa diprioritaskan sesuai permintaan pelanggan, jika ada nomor handphone si penerima supaya bisa stanby saat pak pos langsung mengantar kiriman tersebut. Misalnya surat penting, paket yang betul-betul ditunggu kedatangannya.

5. Jika Tidak terantar bisa kembali / retur dengan aman kepada pengirim

Ini sebenarnya tidak kita harapkan ada paket yang harus kembali kepada kita yang mengirim, namun terkadang itu terjadi misalnya karena si penerima pindah rumah dan tidak diketahui alamatnya yang baru, kantor yang dituju sudah tutup, atau tiba-tiba si penerima tidak mau mengambil paketnya setelah diantar. Tentu saja paket tersebut akan dikirim balik kepada kita, disinilah pentingnya nomor handphone dari pengirim.
Nah setelah mengetahui betapa pentingnya nomor handphone atau telepon di cantumkan pada kiriman paket, mulai sekarang jangan sampai lupa ya sahabat. Kemudian ingatkan juga kepada petugas Input Loket kantorpos untuk men entri data no Handphone kita pada sistemnya, walaupun secara SOP mereka wajib melakukan itu dan menanyakannya kepada sahabat yang mengirim.

0 Response to "Pentingnya Menulis Nomor Handphone Penerima dan Pengirim Paket di Kantorpos dan Agenpos"

Post a Comment