Inilah Cara Aman Mengirim Paket Rendang Via Kantorpos

Menjelang Ramadhan, Tahun Baru, Setelah Hari Raya Idul Adha banyak pelanggan Kantorpos yang ingin mengirim rendang untuk sanak saudaranya di kota atau daerah lain. Kiriman rendang ini menjadi salah satu sarana pengikat silaturrahmi dan biasanya sangat ditunggu-tunggu oleh yang menerima. Rendang juga menjadi makanan favorit pada hari-hari perayaan yang sangat disukai seantero Indonesia.

Namun sayang, sering karena ketidaktahuan dari pengirim, paket kiriman rendang sering ditolak oleh petugas di kantorpos. Alasannya karena kiriman tersebut mengandung minyak dan berpotensi bisa merusak kiriman lain jika paket rendang itu bocor dan minyaknya merembes sehingga membasahi paket lainnya.

Agar paket rendang bisa bisa di kirimkan melalui kantorpos, inilah cara aman mengirim paket rendang via kantorpos yang perlu di ketahui oleh pengirim :
1. Usahakan rendang menjadi lebih kering (kurang minyaknya)
Ini bisa mengurangi resiko merembesnya minyak dan menambah tahannya rendang sehingga tidak cepat rusak atau basi.
2. Masukan rendang ke dalam plastik
Plastik usahakan minimal 2 lapis dan agak tebal, lalu ikat dengan karet dibagian atas sekuat mungkin dengan menekuk ujung plastik untuk meminimalkan kemungkinan rembesan minyak, usahakan tidak terlalu banyak diisi dengan udara (tidak mengembung), sehingga mengurangi resiko pecah.
3. Masukan kedalam wadah keras


Ini bertujuan agar saat paket rendang terimpit oleh paket lain ketika dalam angkutan tidak pecah dan bisa bertahan.Jika ada ruang kosong antara plastik bungkus pertama tadi dengan wadah, isilah dengan kertas atau tissue atau kain, ini berguna jika terjadi rembesan minyak bisa diserap dulu oleh media tersebut sehingga tidak keluar dari wadah.
Kami sangat menyarankan wadah yang digunakan adalah Kaleng, karena lumayan kuat di himpit atau terhempas didalam angkutan
Terakhir tutuplah wadah dengan rapat dan pada bagian penutup berikan isolasi.
4. Bungkus kembali wadah tadi dengan plastik
Sekali lagi untuk memastikan bungkuslah wadah yang telah berisi rendang tadi dengan plastik lagi ikat dengan karet dan kuatkan dengan isolasi.
5. Lapisi Dengan Kertas dan Tulis Alamat
Terakhir lapisi dengan kertas pembungkus dan tulislah alamat tujuan, lengkap dengan nama, alamat, kodepos dan nomor telpon. Cantumkan juga data pengirim meliputi nama, alamat dan nomor telepon.
6. Kirimlah dengan layanan Express atau Kilat Khusus
Layanan Express bisa sampai dalam 1 hari khusus untuk alamat di kota besar atau ibu kota propinsi yang bisa dijangkau penerbangan dalam 1 hari. Bisa juga dengan kilat khusus namun agak lama, mencapai 4 - 7 hari. Pertimbangkan jika dikirim dari sumatera ke kalimantan, sulawesi dan Indonesia timur, kemungkinan akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Demikian cara mengirim paket rendang via Kantorpos, semoga rendangnya cepat sampai ke tujuan dan bisa dinikmati sanak saudara nan jauh di sana.


Layanan Kiriman Rendang Tanpa Ribet : 
Hanya dengan menambah sedikit biaya packing, proses packing kiriman paket rendang paket rendang akan dilayani dengan mudah, cukup bawa rendang yang mau dikirim dalam kemasan plastik dan kami yang akan mempackingnya di kantorpos :
Kunjungi :
Kantorpos Marpoyan - Pekanbaru (Bisnis2000)
Jl. Pasir Putih No. 9 - 100 Meter dari Lampu Merah
Denah bisa dilihat di Peta dibawah Posting Ini. 

0 Response to "Inilah Cara Aman Mengirim Paket Rendang Via Kantorpos"

Posting Komentar