Cara Mengirim Paket Dalam Negeri Yang Benar di Kantorpos dan Agenpos

Untuk mengirim paket dalam negeri sahabat bisa mendatangi kantorpos atau agenpos terdekat, hanya dengan beberapa langkah mudah berikut dan mengikutinya dengan benar maka tidak ada kesulitan bagi sahabat untuk mengirim paket tersebut.
Paket bisa dikirim untuk kebutuhan keluarga, bisnis atau online shop, bisa juga untuk kebutuhan kedinasan atau instansi. Asal sahabat infokantorpos.com mengikuti caranya maka paket bisa dikirim dimana saja di seluruh cabang kantorpos dan agenpos terdekat.

Berikut Langkah mengirim Paket dalam negeri yang benar di kantorpos dan agenpos :

1. Pastikan Paket yang Dikirim Tidak Termasuk dalam Larangan Peraturan dan Undang-Undang di Indonesia

Pada dasarnya apa pun jenis paket yang dikirim oleh pelanggan bisa dikirim melalui kantorpos dan agenpos asal tidak melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku di Indonesia, khusus untuk penerbangan bisa berpedoman pada aturan di link berikut ini (baca artikel terkait : )

2. Bungkus atau Packing Paket dengan Aman (Ikuti Terus Petunjuk di Video ini)

Membungkus atau memberi packing pada paket bertujuan untuk mengamankan isi paket dari kemungkinan rusak atau merusak kiriman lain. Perlu di maklumi didalam angkutan baik darat, laut dan udara, paket yang dikirim bercampur dengan paket yang lainya.
Berikut cara membungkus atau mempacking paket yang aman :
  1. Jika isinya berupa kain, buku, atau barang yang tidak mudah rusak cukup dilapisi plastik agar tidak mudah basah dan masukkan lagi ke dalam box agar terlihat rapi.
  2. Jika isinya adalah barang elektronik dan mudah rusak, silahkan beri pengaman berupa bubbel warp (bahan plastik lentur transparan yang biasa digunakan untuk mengemas barang-barang pecah belah. Berbentuk menonjol berisi udara (gelembung) & memberikan perlindungan yang maksimal untuk barang pecah belah dari guncangan/jatuh, sumber : tokopedia.com)
  3. Jika berisi barang yang mudah rusak dan ukuran cukup besar, selain di beri bubble warp bisa juga ditambah dengan packing kayu.

3. Datang Ke Kantorpos atau Agenpos, Informasikan Isi Barang Paket yang akan dikirim

Setelah di packing dengan baik, pelanggan mendatangi kantorpos atau agenpos untuk kemudian memberitahukan petugas loket bahwa pelanggan ingin mengirim paket.

4. Petugas Kantorpos Memproses Paket

Petugas loket akan menanyakan isi paket dan nilai barang dari isi paket
Petugas akan menawarkan produk kiriman, paket pos express, paket kilat khusus atau paket pos biasa

Jika tidak ada masalah, maka paket akan di input di sistem kantorpos dan petugas meminta sejumlah ongkos kirim kepada pelanggan

5. Bayar Biaya Ongkir dan Selesai

Pelangggan membayar sejumlah ongkos dan menerima resi kiriman, dengan demikian sahabat telah selesai mengirim paket di kantorpos.
Berikut Video Cara Kirim Paket Dalam Negeri Yang Benar di Kantorpos dan Agenpos :

0 Response to "Cara Mengirim Paket Dalam Negeri Yang Benar di Kantorpos dan Agenpos"

Post a Comment