5 Cara Agar Kiriman Paket Melalui Kantorpos Tidak Terlambat

Sahabat pasti ingin  mengirim paket cepat sampai ke alamat tujuan. Ya tentu saja semua orang ingin paket yang dikirimnnya tidak terlambat dan segera diterima oleh tujuan. Ada berbagai alasan bagi sahabat untuk mengirim paket melalui kantorpos, bisa jadi untuk keperluan pribadi bisa juga untuk kepentingan bisnis, dan yang lagi marak sekarang ini tentu saja untuk jualan online.

Namun terkadang ada saja yang menyebabkan kiriman kita jadi terlambat diterima oleh saudara, teman atau pelanggan kita disana, padahal bisa jadi sudah kita kirim dengan produk yang cepat seperti pos express atau kilat khusus. Jika paket yang dikirim adalah benda yang sifatnya tidak mudah rusak mungkin tidak mengapa, namun jika paket tersebut berisi bahan yang mudah rusak atau harus cepat dipakai tentu saja ini sudah sangat merugikan kita.
Kali ini infokantorpos.com ingin berbagi 5 Cara Agar Kiriman Paket Melalui Kantorpos Tidak Terlambat yaitu :
  1. Tulis Nama dan Alamat Penerima Dengan Jelas
  2. Jangan Lupa Cantumkan No Handphone (HP) yang Bisa di Hubungi
  3. Pilih Jenis Produk Kiriman yang Cepat dan Mudah di Lacak
  4. Usahakan Mengirim Sebelum Jam 14 Sore
  5. Packing Kiriman Dengan Kuat dan Aman
Mari kita bahas satu persatu cara tersebut diatas sehingga kiriman paket melalui kantorpos lebih cepat atau tidak terlambat sampai ke alamat tujuan.

1. Tulis Nama dan Alamat Penerima Dengan Jelas

  • Tulislah Nama dengan jelas, 
  • Jika ada nama panggilan maka masukan ke dalam kurung misalnya Junardi (Jojon). 
  • Tuliskan alamat dengan benar, Nama Jalan, No Rumah atau Blok, Kelurahan, Kecamatan, Jika belum ada nomor beri keterangan penanda
Baca JugaCara Mengirim Surat atau Dokumen yang Benar di Kantorpos dan Agenpos

2. Jangan Lupa Cantumkan No Handphone (HP) yang Bisa di Hubungi

Ini sangat  penting apabila cara pertama diatas terdapat kesalahan maka dengan mencantumkan no handphone yang bisa dihubungi akan mempermudah Pak Pos untuk mengantar kiriman paket ke alamat tujuan.
Baca JugaPentingnya Menulis Nomor Handphone Penerima dan Pengirim Paket di Kantorpos dan Agenpos

3. Pilih Jenis Produk Kiriman yang Cepat dan Mudah di Lacak

Produk Pos Express dijamin sampai 1 hari, namun dengan ketentuan pada kota-kota yang masuk dalam jaringan pos express sedangkan Kilat Khusus estimasi 2 sampai dengan 4 hari. Jika memang dibutuhkan maka pilihlah pos express karena sudah terbukti dan jadi pilihan untuk kiriman cepat sampai hanya satu hari.

4. Usahakan Mengirim Sebelum Jam 14 Sore

Biasa Kiriman Pos Express atau Kilat Khusus akan diproses pada tahap pertama yaitu berakhir sekitar maksimal pukul 15.00 sore, artinya setelah sampai jam tersebut maka kiriman sudah disatukan dan dikirim ke kota tujuan, jika menggunakan pesawat maka akan dikirim pada keberangkatan tersebut dan sampai sore atau malam sehingga pagi-pagi sudah bisa diambil di Kantorpos tujuan. Apabila sahabat mengirim lewat dari dari jam 14.00 apalagi mengirim di Kantorcabang bisa jadi akan masuk pada pengiriman untuk pagi besok dan baru sampai siang hari ke kota tujuan.

5. Packing Kiriman Dengan Kuat dan Aman

Packing yang kuat dan aman dapat mempercepat kiriman di Kantorpos, bagaimana tidak jika kiriman yang kita paketkan ternyata tidak di packing dengan kuat dan aman bisa jadi rusak atau terpaksa di bungkus ulang, sehingga memperlambat proses, atau bahkan bisa pula merusak kiriman orang lain.
Demikian 5 Cara Agar Kiriman Paket Melalui Kantorpos Tidak Terlambat semoga tips ini bisa jadi referensi buat sahabat yang berbisnis online atau mengirim paket untuk kepentingan keluarga/pribadi. 

Jangan lupa like dan share artikel ini jika sahabat merasa bermanfaat, pastikan memberikan kritik yang membangun di komen atau hal lain untuk kebaikan kita bersama di masa depan.

0 Response to "5 Cara Agar Kiriman Paket Melalui Kantorpos Tidak Terlambat"

Post a Comment