Posisi Pengirim dan Penerima Pada Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Benar

infokantorpos.com - Sering mengirim lamaran kerja ke perusahaan atau instansi yang diminati? Namun sampai saat ini belum diterima atau yang paling menyedihkan adalah tidak pernah dipanggil untuk proses tes atau interview. Kira-kira apa penyebabnya? itu yang menjadi pertanyaan bagi sahabat semua. 
Salah satu kemungkinan yang menyebabkan hal tersebut adalah Kesalahan dalam menempatkan posisi Pengirim dan Penerima Pada Amplop Surat Lamaran Kerja. 
Kenapa hal tersebut berpengaruh? Bayangkan ketika sebuah perusahaan besar atau bahkan skala menengah membuka lowongan, mereka akan menerima sangat banyak surat lamaran kerja, mulai dari puluhan, ratusan, bahkan ribuan amplop surat. Biasanya admin yang mengurus bagian penerimaan surat akan menyortir berdasarkan nama, pendidikan (keahlian) dari pelamar. 
Maka sangat penting bagi kita sebagai pelamar kerja untuk menempatkan posisi pengirim dan penerima surat di amplop lamaran kerja dengan benar.
Berikut Cara menempatkan Pengirim dan Penerima Amplop Lamaran Kerja Yang Benar 
Perhatikan Amplop Lamaran Kerja diatas :
  1. Posisi Pengirim, berada di Kiri atas Amplop, Hal yang paling penting yang perlu dicantumkan adalah : Nama Lengkap Sesuai KTP, Alamat Lengkap Yang Bisa di Kunjungi, Dan Nomor Handphone aktif yang bisa dihubungi, email.
  2. Posisi Penerima, berada di Kanan Bawah Amplop, Nama Perusahaan, Nama Orang atau Nama Bagian yang mengadakan lowongan pekerjaan, Alamat lengkap dan Jika ada tentu saja nomor Handphone aktif yang bisa di hubungi.
  3. Kualifikasi dan Pendidikan, biasanya berada di Kanan atas, cantumkan disitu adalah Lamaran kerja, disini adalah Posisi pekerjaan yang dilamar, dan bisa juga pendidikan yang dimiliki.
Itu adalah 3 bagian penting yang perlu di buat pada sebuah surat lamaran yang ditujukan ke Instansi atau perusahaan.
Khusus untuk nomor HP sebaiknya terhubung semua ke layanan messengger seperti WhatsApp atau Telegram, jangan pisahkan nomor tersebut. Sehingga suatu saat pemberitahuan akan dikirim melalui WhatsApp atau Telegram dan email kita segera dapat mengetahuinya.
Ini contoh lain dari Amplop Surat Lamaran :

Untuk lebih jelasnya sahabat semua bisa melihat video berikut ini :
Demikian artikel Posisi Pengirim dan Penerima Pada Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Benar. Semoga dapat menjadi referensi buat sahabat semua yang sedang melamar mencari pekerjaan, jika ada hal yang ingin didiskusikan silahkan di bagian komentar.

0 Response to "Posisi Pengirim dan Penerima Pada Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Benar"

Post a Comment