Cara Bayar Kredit FIF di Kantorpos


Untuk membayar kredit FIF di Kantor Pos sangatlah mudah, hanya dengan beberapa langkah saja tagihan kredit kendaraan bermotor atau elektronik sahabat yang di ambil melalui FIF sudah bisa selesai dibayar di kantorpos.

PT Federal International Finance (FIF) didirikan dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance pada bulan Mei 1989. Berdasarkan ijin usaha yang diperolehnya, maka Perseroan bergerak dalam bidang Sewa Guna Usaha, Anjak Piutang dan Pembiayaan Konsumen.

Pada tahun 1991, Perseroan merubah nama menjadi PT Federal International Finance Namun seiring dengan perkembangan waktu dan guna memenuhi permintaan pasar, Perseroan mulai memfokuskan diri pada bidang pembiayaan konsumen secara retail pada tahun 1996. Ketika badai krisis moneter mulai menerpa pada tahun 1997, saat itu pula merupakan titik balik bagi Perseroan untuk melakukan konsolidasi internal dalam rangka persiapan menuju ke suatu system komputerisasi yang tersentralisasi dan terintegrasi. Walaupun krisis moneter tersebut di liiar dugaan berkembang menjadi krisis multidimensi, namun berkat kerja keras jajaran Direksi beserta seluruh karyawan Perseroan tetap dapat berjalan.

Perseroan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Astra International, Tbk ini, tahun demi tahun lebih memantapkan dirinya sebagai perusahaan pembiayaan terbaik dan terpercaya di industrinya, sehingga pada saat penerbitan obligasi pertama tahun 2002 hingga obligasi kelima tahun 2004 mendapatkan tanggapan yang positif dari para investor. (Sumber : https://fifkredit.wordpress.com)

Cara Bayar Kredit FIF di Kantorpos

FIF sudah lama bekerjasama dengan Kantorpos dalam hal penerimaan angsuran kredit dengan tujuan memberikan kemudahan bagi para pelanggannya di seluruh Indonesia. Dengan sistem Online maka seluruh pelanggan FIF dapat dengan mudah melakukan pembayaran kreditnya, baik itu kredit Kendaraan bermotor, Kredit Furniture dan Elektronik maupun kredit pembiayaan lainnya.

Berikut cara mudah bayar kredit adira di Kantorpos :
  • Siapkan Nomor Kontrak / Nomor Kontrak yang diperoleh dari FIF.
  • Pastikan memiliki sejumlah uang pas, mungkin sekalian dengan biaya admin nya.
  • Lalu pelanggan mendatangi kantorpos terdekat ataupun Agenpos.
  • Petugas loket kantorpos atau agenpos akan input nomor kontrak / nomor pelanggan ke sistem Pospay kantorpos.
  • Setelah nomor muncul akan dikonfirmasi sejumlah tagihan yang harus dibayar beserta biaya adminnya. 
  • Apabila pelanggan setuju, maka uang akan dihitung, terdapat cocok maka tagihan kredit akan diproses di sistem kantorpos.
  • Petugas loket kantorpos akan menyerahkan resi atau bukti pembayaran, dan uang kembalian jika ada.
Sangat Mudah bukan? Jadi sahabat bisa melakukan pembayaran di Kantorpos dan agen pos online terdekat di lokasi sahabat. Atau kalau sedang berada di luar kota (jauh dari lokasi) bisa juga menemukan kantorpos dan agenpos yang ada di lokasi tersebut.

Tips dan Trik Bayar Kredit FIF di Kantorpos

  • Bayarlah sebelum jatuh tempo agar tidak dikenakan denda, catat tanggal jatuh tempo, dan bayar maksimal 1 atau 2 hari sebelumnya.
  • Pembayaran melalui kantorpos juga bisa secara online menggunakan Aplikasi Pospay Mobile, berikut Cara Install Pospay Mobile. Dengan cara ini tidak perlu susah-susah lagi mendatangi loket kantorpos.
  • Apabila sahabat sering lupa, maka nomor kontrak dapat di simpan di HP sebagai nomor Kontak (sama seperti menyimpan nomor hp), lalu beri nama Kredit FIF Pertama, Kredit FIF Kedua dan seterusnya.
  • Jika memiliki smartphone bisa di set alarm atau reminder 1 atau dua hari sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Jika membayar di kantorpos atau agenpos terdekat biasanya akan di beri resi cetakan dot matrix atau tinta jadi resi bisa disimpan dalam waktu yang lama sehingga tidak hilang bukti pembayarannya.
Demikian Artikel Cara Bayar Kredit FIF di Kantorpos, semoga dapat menjadi referensi buat sahabat semuanya.

0 Response to "Cara Bayar Kredit FIF di Kantorpos"

Post a Comment