Cara Aktifkan Kurir Kantor Pos di Tokopedia

Bagi Seller di Tokopedia yang belum mengaktifkan Layanan Kurir Kantorpos di Aplikasi Jualan Tokopedia nya maka Artikel kali ini akan memberikan panduan bagaimana cara Cara Aktifkan Kiriman Melalui Kantor Pos di Tokopedia.


Namun sebelum Kita lanjutkan tentu sahabat semua harus mengetahui keuntungan dari mengaktifkan Layanan Kurir Pos di Tokopedia. Keuntungannya antara lain : 
  • Kantorpos menjangkau layanan sampai ke seluruh pelosok Indonesia, dari kecamatan dan desa-desa terpencil. 
  • Layanan Reguler atau biasa disebut Kilat Khusus, memiliki waktu tempuh kiriman dengan estimasi 3 sampai dengan 4 hari, bahkan lebih cepat jika alamat tersebut berada di Ibukota propinsi atau kabupaten, dan untuk daerah pedalaman diperkirakan 5 sampai dengan 7 hari.
  • Memiliki fasilitas jejak lacak yang akurat, sehingga bisa dilacak secara online, kapan pun dan dimanapun asal ada jaringan internet.
  • Dilaksanakan Oleh Perusahaan BUMN yang sudah berpengalaman dalam bidang logistik selama ratusan tahun.
  • Tarif Yang Kompetitif sehingga bisa menekan biaya ongkir dan meningkatkan visibilitas dari Toko online sahabat yang ada di tokopedia.
  • Pada event-event tertentu maka seringkali ada promo diskon ongkir, ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Seller untuk menambah cuan.
Dengan keuntungan tersebut maka sahabat semua harus segera mengaktifkan Kurir Kantorpos di Tokopedia, dan caranya sangat mudah, hanya dengan mengikut beberapa langkah berikut ini :

1. Aktifkan Kurir Kantorpos di Tokopedia Melalui Web

a. Login Ke Dashboard Seller Tokopedia, Klik Pengaturan > Pengaturan Toko > Klik Tab Pengiriman, seperti gambar dibawah ini :

b. Lalu Cari Cari Kurir Pos Indonesia | Pos Kilat Khusus (Reguler), Aktifkan Tanda Centang (Cek), Terakhir Klik Simpan.



2. Aktifkan Kurir Kantorpos di Tokopedia Melalui Smartphone

  1. Aktifkan Aplikasi Seller Tokopedia, Klik Menu Lainnya, Klik Pengaturan
  2. Dibagian Lokasi dan Pengiriman, Klik Atur Layanan Pengiriman
  3. Pada Daftar Kurir Yang muncul, Aktifkan Tanda Centang Pos Indonesia | Pos Kilat Khusus (Reguler). Terakhir Klik Tanda Centang di Kanan Atas atau Tombol Simpan.
Untuk lebih jelas bisa pelajari melalui video dibawah ini :
Demikian Artikel Cara Aktifkan Kurir Kantorpos di Tokopedia, kami mendoakan agar sahabat semua semakin sukses berjualan online di Tokopedia, Jangan lupa share kepada sahabat kita yang lain. Jika Ada cara atau langkah yang berbeda, kemungkinan sudah ada perubahan di sistem aplikasi yang ada di tokopedia, sahabat tinggal menyesuaikan saja langkah-langkahnya. Saran dan Kritikan silahkan di bagian komentar.

0 Response to "Cara Aktifkan Kurir Kantor Pos di Tokopedia"

Post a Comment