5 Trik Membayar Tagihan Agar Tidak Terlambat dan Kena Denda

Bayar tagihan terlambat dan selanjutnya terkena denda adalah sesuatu yang tidak diinginkan oleh kita semua. Walau sebenarnya anda memiliki uang untuk membayar semua tagihan itu, karena karena sesuatu dan lain hal maka anda terlambat. Dalam artikel kali ini kita akan membahasa 5 Trik Membayar Tagihan Agar tidak Terlambat dan Kena Denda.

Membayar tagihan adalah kebutuhan bulanan yang kita lakukan, biasanya tagihan itu muncul dari berbagai macam kebutuhan yang kita miliki, misalnya kebutuhan akan kendaraan, rumah, elektronik, air, listrik telpon sehingga tagihan bulanan akan muncul.
Masing-masing provider biasanya menetapkan waktu dan batas terakhir pembayaran tagihan, Apabila terlambat maka biasanya anda akan terkena pinalti, sanksi atau denda. Pinalti misalnya : 
  • Listrik di Cabut meteran sementara atau permanen dan denda.
  • Telkom atau Telkomsel di blokir pemakaian sehingga tidak bisa digunakan untuk telpon keluar atau orang lain menelpon dan juga dikenakan denda.
  • Air atau PDAM dimatikan airnya dan bisa saja dikenakan denda.
  • Kredit rumah, elektronik atau kendaraan akan dikenakan denda hitungan per hari yang besarannya bervariasi.
  • Kredit Kendaraan kena denda dan peringatan, bahkan yang paling parah di tarik.
Agar tidak kena pinalti ataupun denda tersebut maka sahabat semua bisa mengikuti 5 Trik Membayar Tagihan Agar Tidak Terlambat dan Kena Denda. Namun sebelum nya ada beberapa alasan orang terlambat membayar tagihan antara lain :
  • Lupa, ini alasan paling klasik dan umum di jumpai, saat jatuh tempo dari satu tagihan kadang sahabat lupa dan ternyata sudah lewat hari jadwal pembayarannya.
  • Hilang nomor pembayaran, rekening atau nomor pelanggan. Jadi waktu mau membayar tidak bisa dilakukan dan harus dicari dahulu sehingga melewati masa pembayaran.
  • Karena sibuk, sehingga tidak sempat melakukan pembayaran pas di hari jatuh tempo.

Nah semua alasan ataupun penyebab terlambat membayar tagihan tersebut diatas bisa kita hindari dengan 5 Trik berikut ini :

  1. Simpan Seluruh Nomor Tagihan di Handphone
  2. Buat Alarm Pengingat di Handphone atau Lingkari Merah Kalender
  3. Kelompokkan Tagihan Sesuai Tanggal Bayar Terdekat.
  4. Sisihkan Anggaran Pembayaran Tagihan Langsung di Awal Gajian
  5. Kumpulkan Tagihan Dalam Satu Tempat

Cara ini bagi sahabat yang malas menggunakan Handphone atau Smartphone, sehingga lebih memilih cara manual. Kadang tagihan itu terpisah-pisah, untuk itu satukan dalam satu tempat, misalnya map tersendiri atau ada buat box tersendiri. Setiap selesai pembayaran staples atau jadikan satu, misalnya listrik bulan 1 sd 12, PDAM bulan 1 sd 12. Maka saat anda melakukan pembayaran satu tagihan akan membawa tagihan yang lainnya.

Demikian beberapa langkah yang bisa Anda praktikkan dalam membayar tagihan, dengan begitu Anda bisa membayar tagihan tepat waktu dengan perhitungan yang jelas tanpa melewatkan tagihan lainnya atau memiliki tagihan yang menumpuk.

Bayarkan seluruh tagihan Anda mulai dari bayar tagihan rekening listrik, multi finance atau angsuran kredit, pajak bumi dan bangunan, pajak daerah, perusaahaan air minum, pembelian pulsa, perbankan dan asuransi (kartu kredit, personal loan), belanja online hingga pembayaran zakat, tv kabel, ticketing dan masih banyak lainnya melalui layanan Pospay di POS Indonesia di mana pun berada.

Anda cukup membayar seluruh tagihan di satu tempat saja dengan menggunakan Sistem Online Payment Point (SOPP) yang telah menjangkau hingga 4.800 jaringan Kantorpos di seluruh Indonesia dan di 40.000 Agenpos yang masih terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan juga harapan masyarakat di seluruh Indonesia. Yuk, bayarkan tagihan Anda dengan mudah, cepat dan juga aman dengan Pospay POS Indonesia sekarang juga.

0 Response to "5 Trik Membayar Tagihan Agar Tidak Terlambat dan Kena Denda"

Post a Comment