Kirim Paket Dengan Paket Pos Biasa Solusi Murah Pengiriman Paket Ekonomis

Kirim Paket melalui kantorpos adalah pilihan utama pelanggan dari sejak dahulu, kenapa? karena di kantorpos tersedia berbagai macam produk untuk pengiriman paket yang bisa dipilih oleh pelanggan setia kantorpos. Mulai dari produk premium yaitu 1 (satu) hari sampai namanya Pos Express, 2 sampai dengan 4 hari sampai yaitu Pos Kilat Khusus dan Yang ekonomis yaitu Paket Pos Biasa yang bisa menjadi solusi bagi pelanggan.

Kenapa pakai paketpos biasa ?

Banyak alasan kenapa pelanggan memilih paket pos biasa untuk mengirim barang di kantorpos antara lain :
  • Harga paling ekonomis dan murah (ini adalah alasan utama)
  • Menjangkau seluruh pelosok, Jaringan nasional hingga ke seluruh wilayah Indonesia
  • Paket diantar ke alamat
  • Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan (diseluruh kantorpos dan agenpos)
  • Bisa di lacak keberadaan, Jejak lacak status kiriman melalui: www.posindonesia.co.id atau HaloPOS 161
  • Bisa di asuransikan

Dengan slogan ‘solusi kebutuhan bisnis Anda’, Paket Pos adalah layanan pengiriman paket dengan tarif paling ekonomis. Untuk memastikan nilai ekonomisnya tentu saja sahabat infokantorpos.com bisa mencek langsung dan membanding tarifnya dengan produk seperti Pos Express dan Pos Kilat Khusus, dan bisa kami pastikan bahwa tarifnya jauh lebih murah. Tarif bisa dicek di www.posindonesia.co.id, dengan demikian Paket Pos Biasa bisa menjadi solusi murah pengiriman paket ekonomis ke seluruh wilayah Indonesia.

Karakteristik Paket Pos

Klasifikasi tingkat berat kiriman Paketpos di atas 2 kg s.d 20 kg. Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang berbentuk kotak, gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:

Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:

Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,dimensi terpanjang maksimal 150 cm.

Tarif ditentukan dengan cara sebagai berikut:

Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/ gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:

(Panjang x Lebar x Tinggi x 1 kg) : 6.000
Penyerahan kiriman paketpos dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, yaitu:

  • Paketpos diantar ke alamat penerima
  • Paketpos diambil di Pos Indonesia tujuan

Apa saja yang bisa dikirim dengan Paket Pos Biasa?

Hampir semua barang bisa dikirim dengan paket pos biasa, namun tentu saja mengacu pada ketentuan diatas dan barang yang dikirim bukanlah barang yang terlarang yang melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku. Diantara barang yang bisa dikirim :

  • Pakaian atau Kain (bukan pakaian bekas dari luar negeri ya... ini dilarang)
  • Jualan online yang tidak cepat masa expirednya
  • Biji sawit atau biji lainnya yang tentu saja sudah memiliki surat karantina
  • Tupperware atau produk lainnya
  • Produk perdagangan yang tidak mudah rusak (bisa dipakai dalam jangka panjang)
  • Madu juga sering dikirim memakai paket biasa
  • Dan lainnya

Batas kiriman berat kiriman dan waktu tempuh


  • Menurut ketentuan terbaru, kiriman Paket Pos Biasa bisa sampai 20kg per koli (per paket)
  • Waktu tempuh kirimannya berkisar 7 sampai dengan 15 hari, moda yang dipakai adalah angkutan darat menggunakan transportasi mobil dan apabila antar pulau memakai kapal laut.

Nah demikian Artikel tentang Kirim Paket Dengan Paket Pos Biasa Solusi Murah Pengiriman Paket Ekonomis semoga dapat menjadi referensi bagi sahabat yang ingin mengirim paket murah melalui kantorpos dan agenpos terdekat.

24 Responses to "Kirim Paket Dengan Paket Pos Biasa Solusi Murah Pengiriman Paket Ekonomis"

  1. Kode pos untuk pamulang tangsel brp ya

    ReplyDelete
  2. Jgn deh pos indonesia, udah 5 hari masih ngendep di kota asal

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakinkan dulu, itu kemungkinan hanya status, sedangkan fisiknya sudah berangkat, namun secara sistem belum terupdate oleh sesuatu dan lain hal... terima kasih

      Delete
    2. Gimana caranya ngecek bahwa paketan emg sdh brgkt? Soalnya sy mengalami hal yg sama. Udah 6 hari paketan msh di kota asal. Pdhl jogja-wonosobo deket

      Delete
  3. Paket ku udah 3 minggu masi manifest serah. Mo gimana lagi,cuma bisa bersabar semoga biar lama tetap sampai ke saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang karena gangguan sistem, data di web tidak sinkron dengan fisik kiriman, silahkan menghubungi kantorpos terdekat untuk status yang sebenarnya

      Delete
  4. Knapa pos biasa ga bisa di cek online ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu karena ada masalah teknis di sistem pelacakan, dan biasanya akan pulih segera, sahabat juga bisa menghubungi kontak center pos di 161 atau di medsos, cari aja posindonesia

      Delete
  5. Pos biasa kan 7-14hari....
    Nah kalo udah 7 hari belom sampe brrti minggu Depannya lagi pasti sampe kan om

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah akan sampai dalam range waktu itu yaitu 7 - 14 hari

      Delete
  6. Kalo dari banyumanik semarang ke rejang lebong pakai paket biasa standar berapa hari ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. targetnya tetap 7 - 14 hari gan, untuk paket biasa

      Delete
  7. Paket posbiasa kenapa dibeberapa kota ga bisa ya?sepertinya udh banyak pos yg offin posbiasa nya Padahal membantu bgt buat kita yg dipelosok bs dpt ongkir murah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya tetap bisa, beratnya melebihi dari 2kg, silahkan tanya kembali ke bagian pengirimannya

      Delete
  8. Paket saya di serahkan ke kantor pos tgl 19 di bekasi tujuan paket ke sumatra,tgl 20 statusnya tiba di hub tanjung priuk, sampai sekarang tgl 25 sudah 5 hari statusnya masih di tanjung priuk belum ada kemajuan,, mohon infonya pak apa memang begitu lama tertahan di hub tj priuk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ini kiriman paket pos biasa memang agak lama, namun biasanya sudah lanjut perjalanan via darat atau laut, nanti saat sampai di kantorpos tujuan akan muncul statusnya...

      Delete
  9. Sudah 5 hari paket saya statusnya cuma tiba di hub tj priuk ,, nggak ada kemajuan, mohon saran nya pak apakah memang begitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya itu sudah dalam perjalanan, nanti jika sudah sampai kantor tujuan dari hub tj priok baru muncul datanya...

      Delete
  10. kok cek di tarif ngga ada lagi yg harga pos biasa.. ada nya yg paket kilat khusus sama jumbo reguler..

    ReplyDelete
  11. Saya pake pos biasa..Paket saya dari Badung-Gunungsitoli udh 12 hari blm nyampe...dikirim tgl 12-04-2019..dan terkahir dproses msh dtanggal sama jam 22.20..dan setiap kali dcek blm ad kemajuan sama sekali..
    Saya sudah sering pake pos biasa..tp 10 hari nyampe alamat tujuan..tp gtw knp kali ini..

    ReplyDelete
  12. pos indonesia sangat membantu untuk pengiriman daerah terpencil, walaupun terlambat tp lengkap sampai tujuan. trimakasih semoga lebih maju.

    ReplyDelete
  13. kalau pakai paket pos biasa kirim ke luar negeri jg bisa? buku beratnya sekitar 3.5kg

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, nanti sampai di loket pos atau agenpos minta kiriman LN yang murah
      https://www.infokantorpos.com/2018/03/trik-kirim-paket-murah-keluar-negeri-melalui-kantorpos-dan-agenpos.html

      Delete