7 Keunggulan Mengirim Dokumen Penting Melalui Kantorpos dan Agenpos

www.pexel.com

Dokumen penting kadang tidak cukup hanya dikirim melalui Scan via email atau foto via WhatsApp Facebook atau Telegram, namun kita tetap harus mengirim fisik dari dokumen tersebut. Untuk pengiriman ini pastikan selalu memilih jasa pengiriman Kantorpos dan Agenpos.
Lalu kenapa harus mengirim dokumen penting melalui kantorpo dan agenpos apa saja keunggulan, manfaat dan kelebihan mengirim melalui jasa pengiriman ini? Mari kita simak bersama :
  1. Sudah Berpengalaman Ratusan Tahun
  2. Jasa Pengiriman Milik Pemerintah
  3. Produk Kiriman Cepat Pos Express dan Kilat Khusus 
  4. Jaminan Ganti Rugi Kiriman
  5. Pelacakan Kiriman Online 24 x 7 
  6. Menjangkau Seluruh Pelosok Tanah
  7. Tarif Kompetitif
Baca Juga : Cara Kirim Dokumen Penting Melalui Kantor pos dan Agenpos
Selanjutnya Sekarang mari kita bahas satu persatu 7 Keunggulan Mengirim Dokumen Penting Melalui Kantorpos dan Agenpos tersebut :

1. Sudah Berpengalaman Ratusan Tahun

Kantorpos sudah berdiri ratusan tahun dan selama itu telah memberikan pelayanan kepada negeri dari waktu ke waktu, seluruh kota dan kecamatan semua telah di jangkau oleh kantorpos. Tidak sedikit peranan Pos Indonesia dalam peta industri perposan di tanah air. Seperti diketahui, sejak kantor Pos pertama didirikan pada 26 Agustus 1746 silam di Batavia oleh Gubernur Jenderal GW Baron Van Imhoff, dimulailah tonggak sejarah perjalanan pelayanan pos di Nusantara.
Sebagai gambaran, berbagai momentum perubahan yang mengukuhkan eksistensi Pos di Indonesia adalah:
  • Pada 1906 Pos dikenal dengan Posts Telegraaf end Telefoon Diensts atau jawatan PTT.
  • Pada 27 September 1945 pengambilan alih kantor pusat Pos di Bandung diambil alih angkatan muda PTT. Peristiwa heroik ini kemudian diperingati sebagai hari Bhakti Postel.
  • Pada 1961 status Jawatan PTT diubah menjadi Perusahaan Negara (PN) Pos dan Telekomunikasi.
  • Pada 1965 PN Pos dan Telekomunikasi berubah menjadi PN Pos dan Giro dan PN Telekomunikasi.
  • Pada 1978 PN Pos dan Giro berubah kembali menjadi Perum Pos dan Giro.
  • Pada 1995 Perum Pos dan Giro akhirnya berubah menjadi PT Pos Indonesia (Persero) hingga saat ini.

Dari pengalaman tersebut tidak diragukan lagi bahwa Kantor Pos adalah yang terbaik dalam bidang pengiriman Dokumen Penting ke seluruh penjuru tanah air.

2. Jasa Pengiriman Milik Pemerintah

Walaupun telah dikukuh sebagai PT Persero, PT Pos Indonesia (Persero) adalah milik pemerintah yang berarti digunakan untuk melayani seluruh rakyat Indonesia, peningkatan kualitas mutu layanan dan waktu tempuh kiriman selalu dilakukan secara periodik.
Sebagai perusahaan BUMN tentu saja memiliki tanggung jawab yang sangat besar memberikan layanan yang prima kepada masyarakat untuk kebutuhan mengirim dokumen penting dan paket, tidak diragukan lagi ini membuat brand Kantorpos semakin kita yakini mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan.

3. Produk Kiriman Cepat Pos Express dan Kilat Khusus

Dengan produk Pos Express maka kiriman akan dapat mencapai tujuan maksimal 1 hari, jika tidak ada kendala yang berarti dari Pihak Penerbangan ataupun gangguan Force Majeur, jangkauannya adalah kota-kota besar terutama yang ada bandara disana. Pos Express adalah layanan premium sehingga kualitasnya betul-betul dijaga, bahkan tidak bisa dipaksakan jika tidak ada jaringan pos expressnya. Sedangkan Kilat Khusus kiriman cepat yang menjangkau seluruh pelosok tanah air dengan waktu tempuh 2 sampai dengan 4 hari (bisa lebih jika berada di tempat terpencil).
Dua layanan tersebut diatas adalah kiriman cepat yang bisa menjamin dokumen penting segera sampai ke tangan alamat tujuan saat dibutuhkan.

4. Jaminan Ganti Rugi Kiriman

Tidak hanya cepat seperti keunggulan yang nomor 3, kiriman dokumen penting tersebut juga dilengkapi jaminan ganti rugi. Tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi pengirim jika terjadi sesuatu hal yang tidak dinginkan sehingga kiriman itu menjadi rusak atau hilang.
Dokumen penting sangat berharga, bisa jadi tidak ternilai harganya, namun untuk berjaga-jaga dari kemungkinan kerugian maka Kantorpos memberikan jaminan ganti rugi dari setiap kiriman dokumen penting tersebut, sehingga meningkatkan rasa aman bagi pengirim.

5. Pelacakan Kiriman Online 24 x 7 

Status kiriman bisa langsung di lacak secara online, dengan kemudahan teknologi dan internet sekarang ini kita bisa melacak kiriman dokumen penting kapan dan dimana pun. Tidak lagi terbatas waktu, tidak perlu lagi menelpon atau mendatangi kantorpos.
Kiriman bisa diketahui telah berada dimana, sejak mulai proses pengeposan di loket, processing di puri kirim, berangkat dengan transportasi udara, sampai ke kantor tujuan, proses pengantaran oleh pak pos dan siapa yang menerima di alamat tujuan semua terlacak dengan detail. Ini adalah kemudahan bagi pelanggan yang menggunakan jasa kantorpos dan agenpos untuk mengirim dokumen pentingnya

6. Menjangkau Seluruh Pelosok Tanah

Tidak perlu khawatir dengan jauh dan terpencilnya lokasi yang dituju untuk pengiriman dokumen penting, Kantorpos adalah ahlinya dan memiliki jaringan hampir di seluruh kecamatan di Indonesia, bahkan sekarang dengan adanya Agenpos, maka hampir di seluruh desa atau kelurahan sudah berdiri kantorpos.
Dengan demikian baik yang mengirim atau yang menerima dokumen penting bisa menggunakan jasa Kantorpos dan Agenpos sebagai pilihan utama.

7. Tarif Kompetitif

Dengan semua keunggulan tersebut, ternyata tarif yang dikenakan kepada masyarakat tidaklah terlalu mahal bahkan relatif lebih murah dibandingkan dengan jasa pengiriman sejenis. Inilah salah satu tujuan berdirinya kantorpos yaitu untuk mengabdi kepada negeri. 
Pengabdian ini diwujudkan dengan memberikan layanan prima namun dengan tarif yang kompetitif atau terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dengan 7 Keunggulan Mengirim Dokumen Penting Melalui Kantorpos dan Agenpos yang telah kita jelaskan diatas, maka tidak ada alasan lain selain memilih kantorpos sebagai jasa pengiriman utama untuk Paket dan dokumen penting sahabat infokantorpos.com diseluruh Indonesia.

0 Response to "7 Keunggulan Mengirim Dokumen Penting Melalui Kantorpos dan Agenpos"

Post a Comment