Ini Dia Jam Layanan Buka Kantor Pos di Seluruh Indonesia

Sahabat infokantorpos.com yang mencari jam buka layanan kantorpos di seluruh Indonesia dapat mempedomani keterangan dalam artikel ini. Sahabat mungkin membutuhkan jam berapa kantorpos di buka untuk menyesuaikan dengan jadwal sahabat masing-masing. Misalnya yang kerja kantoran yang masuk jam 8.00 atau jam 9.00 maka bisa bertransaksi dalam jam 07 sampai dengan jam 07.30. Atau yang tidak sempat datang pagi maka mereka datang siang atau malam untuk bertransaksi di kantorpos.
Lain lagi bagi pedagang online, biasanya order baru masuk dari siang sampai sore, dan para olshop baru melakukan packing di sore hari dan baru sempat mengantarkan kiriman jualan onlinenya ke kantorpos pada malam hari, sehingga butuh informasi kapan jam buka layanan kantorpos itu yang berada di kotanya.
Baik kami akan menginfokan bahwa secara umum Jam Layanan di Kantorpos itu dapat di bedakan berdasarkan :
  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang
  2. Layanan Loket atau Layanan Operasional
Nah sebelum kita merinci satu per satu jam layanan berdasarkan pembedaan diatas maka kita lihat dahulu jam layanan buka kantorpos secara umum. Secara umum Layanan Publik di Kantorpos yaitu :

Eiits Tunggu dulu baca lengkap ya artikelnya :

  1. Jam 07.30 sampai 15.00 Senin - Kamis
  2. Jam 07.30 sampai 12.00 Jumat
  3. Jam 07.30 sampai 13.00 Sabtu
  4. Hari minggu dan tanggal merah libur
Namun sesuai perkembangan dan kebutuhan masyarakat akan layanan kantorpos maka Jam Buka Layanan Kantorpos di Seluruh Indonesia menyesuaikan dengan kebutuhan tersebut.

1. Jam Buka Layanan Kantorpos Pusat

  • Diseluruh Ibu Kota Propinsi di Indonesia mulai dari Aceh sampai dengan Papua jam layanan sekarang ini dibuka : Jam 07.30 sampai dengan 20.00 / 21.00 Malam
  • Beberapa Kantor Besar yang berada ibu kota propinsi bahkan buka sampai jam 12.00 dan ada juga yang buka 24 jam non stop
  • Tidak mengenal hari libur, kecuali pada hari H Perayaan Keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri, Hari Natal dan Hari Raya lainnya.

2. Kantor Cabang

  • Secara Umum Kantor Cabang Mengikuti Layanan Publik Seperti yang telah disampaikan diatas, namun ada beberapa kantor cabang yang potensial yang tetap buka sampai Jam 21.00. Diantaranya yang berada di lokasi yang banyak pelanggan seperti daerah perkotaan, industri dan sentra pedagang online
  • Demikian juga jika hari libur, sebagian besar libur dan yang potensial biasanya tetap buka.

3. Jika dilihat dari Layanan Loket dan Layanan Operasional

  • Jam Buka Layanan pada No. 1 dan 2 Adalah Untuk Layanan Loket, yaitu penerima pengiriman dan pembayaran.
  • Sedangkan Layanan Operasional boleh dikatakan 24 Jam non stop, karena pergerakan pengiriman barang yang terus berlangsung siang dan malam, masuk dan keluar, terutama di kantor pusat.
  • Jam Layanan Operasional Untuk Kantor Cabang Biasanya sampai jam 18.00 sampai dengan 20.00 karena pak pos akan meng update status kiriman yang telah diserahkan kepada pelanggan sehingga pengirim mengetahui dari pelacakan online apakah kirimannya sudah diterima atau belum di alamat tujuan.

Kesimpulan

Bagi sahabat yang berada di Ibu Kota Propinsi jangan khawatir biasaya kantorpos buka sampai malam, terutama sahabat yang pedagang online dapat terus menerima orderan sampai malam, dengan mengantarnya langsung ke Kantorpos.
Sedangkan yang berada di Ibukota kabupaten atau kecamatan tidak perlu berkecil hati, jika kantorpos sudah tutup, biasanya ada alternatif yaitu dengan Agenpos, dan agenpos biasanya dapat membantu layanan sampai malam juga.
Semoga bermanfaat informasi mengenai Jam Layanan Buka Kantor Pos di Seluruh Indonesia dan jangan lupa sharing ke sahabat kita yang lain ya... Jangan lupa komen jika ada pertanyaan yang kira-kira perlu dijawab oleh admin. Terima kasih

1 Response to "Ini Dia Jam Layanan Buka Kantor Pos di Seluruh Indonesia"

  1. Apakah kantor pos yg di gas alam depok besok minggu buka ??
    Mohon info,mksh

    ReplyDelete