Cara Kirim Handphone HP Lewat Kantorpos, Mudah, Cepat dan Aman

Apakah bisa kirim handphone atau HP melalui kantorpos? Lalu bagaimana cara kirim hp atau handphone melalui kantorpos? Mungkin sering jadi pertanyaan oleh sahabat pengguna setia layanan kantorpos.

Handphone sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi kita semua, sebab semua butuh akan sarana komunikasi yang cepat dan tepat. Bukan hanya orang dewaasa bahkan anak-anak telah memiliki hp.
Karena kebutuhan tersebut justru sekarang hp jadi laris manis diperjualbelikan, mulai dari Toko-toko besar yang ada di mall, ruko sampai pedagang kecil yang berada di emperan menjual hp. Dan yang paling banyak sekarang ada penjualan hp secara online.
HP sebagai komoditas yang laris manis dan terus meningkat dari sisi fitur dan manfaatnya banyak di perjuabelikan secara online dan dikirim antar kota, antar  pulau bahkan antar negara. Bisa secara retail (satu per satu) namun bisa juga secara partai besar atau korporat.
Untuk mengirim handphone baik itu kebutuhan pribadi atau untuk jualan sekarang sudah bisa menggunakan layanan dari Kantorpos dan Agenpos, selain aman dan mudah, pengiriman melalui kantorpos lebih terjangkau harganya dan luas jaringan yang dituju, yaitu bisa sampai ke pelosok pelosok desa diseluruh Indonesia.
Ada dua metode pengiriman hp melalui kantorpos yaitu :
  • Pengiriman cepat melalui udara (Pos Express atau Kilat Khusus)
  • Pengiriman Biasa melalui darat dan laut
Dengan pengiriman cepat paket handphone akan dikirim dalam waktu yang relatif cepat yaitu berkisar 1 sampai dengan 4 hari, jika berada di ibu kota propinsi atau kabupaten, namun bisa bisa juga lebih lama jika berada di pelosok desa.

Sedangkan pengiriman dengan paket biasa akan memakan waktu 7 sampai dengan 14 hari, karena melewati perjalanan darat dan laut.

Namun biasanyanya pengiriman HP lebih disukai melalui Paket Cepat (Pos Express dan Kilat Khusus), untuk itu mari kita pelajari bagaimana Cara Kirim Handphone HP Lewat Kantorpos, Mudah, Cepat dan Aman.


  1. Siapkan Handphone yang akan dikirim pastikan :
    • Handphone dalam posisi mati / off
    • Jika handphone bukan baterai tanam maka lepaslah baterai agar terpisah dari hanphone masukan atau letakkan dalam plastik tersendiri, walau nanti di gabungkan dalam kotak handphone itu juga. Jika baterai tanam, sekali lagi pastikan tidak dalam keadaan hidup dan harus mati/off.
    • Packing dengan baik, pastikan sudah di beri pengaman seperti gabus, bubblewarp (plastik yang ada balon-balon udaranya), jika memang sangat dikhawatirkan lakukan packing kayu.
    • Tulis nama, alamat, no hp pengirim dan penerima secara lengkap
  2. Datang Ke Kantorpos atau Agenpos Terdekat lalu sampaikan ke petugas :
    • Isi kiriman adalah HP
    • Jika hp adalah baru maka tunjukkan kwitansi pembelian, ini biasanya untuk perhitungan nilai asuransi atau harga tanggungan kiriman.
    • Sahabat bisa meminta asuransi atau tidak karena bersifat opsional, namun saat kiriman handphone tidak diasuransikan, apabila terjadi kerusakan atau permasalahan dalam pengiriman sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari pengirim.
    • Sahabat harus jujur menyampaikannya karena jika tidak maka saat terjadi masalah akan rumit menyelesaikannya, kemudian nanti akan terdeteksi di X-Ray (pengecekan kiriman di bandara), apakah benar kiriman tersebut adalah Handphone atau tidak.
  3.  Penerimaan Petugas Loket Kantorpos atau Agenpos
    • Petugas loket akan memeriksa kebenaran informasi dari pengirim
    • Petugas akan memasukan nilai barang dan tujuan kemudian menginformasikan sejumlah biaya kirim dan asuransi yang akan dibayar
    • Apabila ada biaya packing dan disetujui oleh pengirim maka petugas akan menambahkan biaya packing tersebut sebagai komponen biaya.
    • Setelah setuju dan bersedia membayar maka proses input data akan dilakukan
  4. Selesai
    • Sahabat (pengirim) bisa membayar ongkir dan menerima resi sebagai bukti pembayaran dan juga nanti dapat digunakan untuk melacak kiriman berdasarkan nomor resi tersebut.
Mungkin terkesan sedikit rumit terutama di prosedur pengecekan namun ini semua bertujuan untuk :
  • Keamanan Handphone yang dikirim agar tidak menjadi incaran pihak yang tidak bertanggungjawab misalnya di maskapai penerbangan.
  • Keamanan kiriman dan transportasi, baterai terkadang mengalami overheat dan bisa meledak dengan sendirinya dan kemungkinan menyebabkan kebakaran
  • Untuk kepastian asuransi jika terjadi kerusakan atau paket yang dikirim hilang sehingga bisa diasuransikan.
Demikian semoga dapat menjadi referensi bagi sahabat yang ingin mengirim handphone melalui kantorpos dan agenpos. Sekarang lebih mudah dan cepat karena bisa dikirim dimana saja dan kapan saja dengan tujuan seluruh Indonesia.

0 Response to "Cara Kirim Handphone HP Lewat Kantorpos, Mudah, Cepat dan Aman"

Post a Comment