Berapa Lama Kiriman Kantorpos Sampai ke Alamat Penerima?

Pernah mengirim paket melalui kantorpos kan? Sudah tentu sahabat ingin mengetahui berapa lama kiriman paket tersebut sampai ke penerimanya. Untuk mengetahui berapa hari sebuah kiriman paket yang kita kirim bisa sampai kepada penerima kita harus mengetahui beberapa faktor sebagai berikut ini yaitu :

  1. Alamat Tujuan Kita Mengirim
  2. Jenis Layanan Kiriman yang kita gunakan di Kantorpos
  3. Ketersediaan sarana transportasi
  4. Persyaratan Dokumen yang menyertai Kiriman
  5. Aturan Pemerintah (Bea Cukai)

Sebelum kita bahas satu per satu dari faktor tersebut diatas berikut kami informasikan estimasi waktu berapa lama kiriman kantorpos sampai ke tangan penerima, berikut estimasi waktu :

  • Produk Q9 (baca : kyu nain) sampai pada hari yang sama maksimal 9 jam.
  • Same Day Service sampai pada hari yang sama namun tidak ada maksimal jam berapa lamanya.
  • Pos Express, sampai H+1 yaitu lamanya hanya satu hari saja.
  • Kilat Khusus, diperkirakan sampai 2 sampai dengan 4 hari ke tangan penerima
  • Paket Pos Kilat Khusus (PPKH) akan diterima oleh alamat tujuan 2 sampai dengan 4 hari
  • Paket Pos (Paket Pos Biasa) estimasi waktu adalah 7 sampai dengan 14 hari kerja.
  • Express Mail Service (Kiriman Cepat Luas Negeri = EMS) diperkirakan sampai 3 sampai dengan 5 hari
  • Register Luar Negeri (R LN) estimasi sampai ke penerima di negara tujuan adalah 6 sd 10 hari, dalam kondisi tertentu kadang mencapai 30 hari
  • Paket Cepat Luar Negeri estimasi sampai 6 sampai dengan 10 hari
Jadi dari perkiraan waktu sampai tersebut dapat kita ambil kesimpulan terdapat berbagai macam produk layanan kantorpos yang bisa melayani kebutuhan untuk mengirim surat dan paket dengan estimasi waktu lama sampai yang berbeda-beda.
Selain estimasi waktu tersebut lama kiriman sampai ke tangan penerima dipengaruhi juga oleh faktor tersebut diatas yaitu :

1. Alamat Tujuan Kita Mengirim

Semakin jauh alamat yang dituju, tentu semakin lama kemungkinan sampai kiriman. Misalnya alamat yang berada di pedesaan tidaklah sama dengan alamat yang ada di perkotaan.

2. Jenis Layanan Kiriman yang kita gunakan di Kantorpos

Ada harga ada kualitas, itu juga berlaku di kantorpos, kiriman dengan tingkat prioritas tinggi biasanya akan lebih cepat sampai kepada pelanggan dibandingkan dengan kiriman dibawahnya. Misalnya kita mengirim dari kota padang ke kota medan, dengan pilihan layanan pos express akan lebih cepat sampai di bandingkan dengan layanan kilat khusus.

3. Ketersediaan Sarana Transportasi

Walaupun kantorpos memiliki kendaraan namun pada layanan tertentu terkadang masih tergantung pada moda transportasi lain. Misalnya untuk layanan pos express walaupun dalam targetnya sampai H+1 yaitu paling lambat keesokkan harinya, maka saat pesawat mengalami masalah sehingga terjadi delay atau bahkan cancel penerbangan, maka bisa saja kiriman itu terlambat sampainya.

4. Persyaratan Dokumen yang menyertai Kiriman

Ada kiriman yang harus memiliki surat keterangan karantina diantaranya seperti bibit tanaman yang dikirim antar pulau, maka saat surat karantina itu tidak ada bisa jadi ini menjadi penyebab keterlambatan, karena dengan tidak di lengkapi dokumen suatu pengiriman bisa tertahan atau bahkan terpaksa di alihkan dengan moda transportasi darat jika sudah berada di bandara transit.

5. Aturan Pemerintah (Bea Cukai)

Biasanya kiriman dari luar negeri wajib melalui bea cukai, tujuan harus melewati dulu proses pemeriksaan apakah kiriman paket tersebut boleh masuk atau tidak, kena pajak atau tidak dan proses lainnya oleh bea cukai, saat volumen kiriman banyak bisa jadi ini menghambat cepatnya sampai kiriman paket ke tangan penerima. Kemungkinan besar butuh 1 sd 2 hari.

Demikian artikel mengenai Berapa Lama Kiriman Kantorpos Sampai ke Alamat Penerima? semoga dapat menjadi bahan referensi untuk kita semua. Jika ada saran, pertanyaan ataupun kritik yang membangun silahkan share di bagian komentar. Terima kasih 

0 Response to "Berapa Lama Kiriman Kantorpos Sampai ke Alamat Penerima?"

Post a Comment