Bayar KPR BTN Lebih Mudah Lewat Kantorpos


KPR BTN adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang diselenggarakan oleh Bank BTN dengan memberikan pembiayaan kepemilikan rumah kepada pembeli dengan skema pembayaran kredit yang ditetapkan sesuai aturan dari Bank BTN.
Produk KPR BTN itu ada bermacam, mulai dari yang bersubsidi sampai yang platinum, bisa buat rumah sederhana sampai dengan rumah mewah, pembelian ruko sampai dengan apartement. Asal semuanya sesuai dengan syarat dan aturan yang berlaku. Namun yang kita tidak akan membahas detail tentang produk KPR BTN.
Pada artikel kali ini infokantorpos.com akan memberikan informasi tentang Cara Mudah Bayar KPR BTN Lewat Kantorpos. Sebagaimana kita ketahui setelah setelah sahabat memiliki KPR BTN maka akan ada kewajiban yang harus dilakukan yaitu melakukan pembayaran setiap bulannya.
Ada beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih antara lain :

1. Auto Debit


Angsuran KPR BTN dibayar dengan cara BANK BTN memotong secara otomatis sejumlah uang dari rekening tabungan BTN yang dimiliki oleh sahabat.
Karena sumber uangnya dari rekening yang harus dipotong maka disini tentu ada kewajiban sahabat untuk menyetor sejumlah uang kepada rekening yang dijadikan auto debit tersebut, artinya tetap harus mengunjungi bank atau melakukan transfer ke rekening tersebut.

2. Bayar Secara Tunai Mandiri

Biasanya rekening KPR BTN dan Rekening Tabungan adalah dua hal yang berbeda bagi pemilik KPR BTN akan diberikan rekening khusus angsuran KPR BTN nya. Lalu mendatangi tempat yang ditunjuk untuk melakukan pembayaran langsung. Diantara yang ditunjuk oleh BTN adalah Kantor Pos.

3. Pemotongan Gaji

Ada juga kerjasama langsung yang dilakukan oleh Bank BTN dengan Instansi tertentu, bagi karyawan dari Instansi tersebut akan dipotong langsung gajinya dan disetorkan kepada BTN bulanan.

Nah untuk memudahkan sahabat maka Kantorpos dan Bank BTN telah melaksanakan kerjasama dimana Kantorpos bisa menerima pembayaran KPR BTN. Pembayaran tersebut dilakukan di Kantorpos-Kantorpos Online yang telah memiliki izin dari BTN. Bagaimana melakukan pembayaran Angsuran KPR BTN Tersebut ? Ini Caranya :

Cara Bayar KPT BTN Lewat Kantorpos

  1. Pelanggan menyiapkan nomor rekening KPR BTN dan sejumlah uang lalu mendatangi kantorpos terdekat.
  2. Sesampai di loket kantorpos pelanggan memberitahukan bahwa akan membayar KPR BTN
  3. Petugas akan melayani dan men cek berapa jumlah tagihannya di sistem Kantorpos
  4. Petugas akan memberitahukan jumlah yang dibayar termasuk dengan biaya admin dan meminta kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran
  5. Pelanggan menyerahkan sejumlah yang diberitahukan oleh Petugas Loket Kantorpos 
  6. Petugas Kantorpos Menerima uang dan mencocokan dengan jumlah tagihan dan mengkonfirmasi apakah nama dan nomor rekening telah cocok, apabila pelanggan setuju maka proses pembayaran di aplikasi akan dilakukan. 
  7. Petugas menyerahkan bukti pembayaran dan uang kembalian jika ada sisa.
  8. Selesai.
Mudah bukan? Itulah Cara Bayar KPR BTN Lebih Mudah Lewat Kantorpos dan mudahan dapat menjadi referensi buat sahabat semua. Jangan lupa share atau bagikan artikel ini agar saudara kita yang lain juga merasakan manfaatnya, silahkan tinggalkan komentar yang membangun.

3 Responses to "Bayar KPR BTN Lebih Mudah Lewat Kantorpos"

  1. Maaf mau tanya kenapa bayar kpr btn tidak bisa lagi melalui kantor pos. Harus bikin rekening lagi.

    ReplyDelete
  2. Betul saya beli KPR tangan ke 2 jadi susah

    ReplyDelete
  3. Semakin ribet, gak bisa bayar dari pos lagi

    ReplyDelete