Cara Mudah Bayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) di Kantorpos


Pada artikel kali ini kita akan berbagai Cara bayar PBB di Kantorpos. Salah satu sumber pendapatan asli daerah adalah melalui Pajak yang di kelola oleh daerah yaitu Kabupaten atau Kota. PBB atau Pajak Bumi dan Bangunan adalah salah satu pajak yang dikelola oleh daerah untuk menjadi Pendapatan Asli bagi daerah tersebut.

Pos Indonesia melalui Kantorpos yang tersebar secara fisik dan melalui Aplikasi Pospay yang bisa diakses secara virtual bisa melakukan penerimaan pembayaran PBB untuk seluruh kota dan kabupaten yang ada di Nusantara yaitu bagi yang telah melakukan kerjasama pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Tersebut.

Dengan adanya kerjasama penerimaan pembayaran PBB tersebut akan mempermudah masyarakat dalam membayar PBB mereka. Bagi seluruh masyarakat yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan berikut cara mudah bayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) di Kantorpos.

Sebelum melakukan pembayaran PBB biasanya sahabat kantorpos akan diberikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT). Siapa yang memberikan SPPT tersebut ? biasanya SPPT PBB akan diberikan oleh Aparat Kelurahan atau Desa, bisa juga oleh RT atau RW setempat. Namun apabila sahabat tidak mendapatkannya sahabat bisa menanyakannya Langsung ke Kantor Kelurahan, Desa setempat, atau di kantor DIPENDA, BAPENDA kota dimana sahabat berada.

Cara Bayar PBB di Kantorpos :

  1. Bawa Nomor Objek Pajak (NOP) atau SPPT PBB Ke Kantorpos atau Agenpos Terdekat
  2. Petugas Loket Kantorpos akan INPUT nomor NOP ke Sistem Pospay, akan keluar data, dan petugas mencocokkan data tersebut, apakah NOP, Nama, Tahun dan Jumlah Pajak tertagih kepada Pelanggan.
  3. Apabila sudah sesuai, pelanggan membayar sebesar jumlah yang telah di informasikan. Dan petugas memproses serta memberikan Bukti Resi Pembayaran kepada Pelanggan.
  4. Selesai.
Jadi mudah sekali ya. Sahabat bisa membayar dimanapun Kantorpos dan Agenpos berada, dan yang lebih hebat lagi sahabat bisa membayar melalui Smartphone dengan menginstall Aplikasi Pospay Mobile, untuk cara menginstall Pospay bisa disini :

Demikian Artikel Cara Mudah Bayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) di Kantorpos, mudah-mudahan bermanfaat buat sahabat semua yang ingin bayar PBB. Jangan lupa saran dan kritiknya di bagian komentar ya.

0 Response to "Cara Mudah Bayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) di Kantorpos"

Post a Comment