5 Perbedaan Aplikasi Pospay Mobile dan Pospay Agen (Posfin)


Pada artikel kali ini kita akan membahas perbedaan Aplikasi Pospay Mobile dan Pospay Agen. Pospay adalah brand atau merek dari Layanan Kantorpos yang memberikan kemudahan dan fasilitas layanan bagi pelanggan dalam bertransaksi keuangan. 

Layanan yang bisa diakses melalui Pospay antara lain :

  • Layanan Bill Payment (Pembayaran Tagihan), layanan ini sangat banyak cakupannya mencapai ratusan biller yang telah bekerja sama dengan Kantorpos diantaranya ; Angsuran Multifinance, PDAM, Pajak, GAS, PLN, TELCO.
  • Pulsa Handphone dan Token Listrik
  • Pembayaran Asuransi
  • Online Shopping
  • Bank Channeling
  • Tiketing
  • ZAKAT dan Wakaf
  • dan lainnya.

Untuk melayani lebih mudah dan lebih banyak lagi pelanggan di seluruh Indonesia, Kantorpos telah meluncur Aplikasi Pospay yang bisa di akses melalui Smartphone, Aplikasi sering juga di sebut Pospay Mobile. Kemudian Diluncurkan Juga Pospay Agen, yang ditujukan bagi masyarakat yang ingin berbisnis Layanan Keuangan bersama Kantorpos. Ringkasnya ada dua aplikasi yang hampir sama namanya yaitu :

  • Pospay (Pospay Mobile) 
  • Pospay Agen (Posfin)

Berikut 5 Perbedaan Aplikasi Pospay Mobile  dan Pospay Agen yang infokantorpos.com amati dari dua Aplikasi Tersebut :

1. Pengelolaan

Pospay Mobile, Dikelola langsung oleh kantorpos

Pospay Agen, Dikelola oleh anak perusahaan Pos Indonesia yaitu POSFIN

2. Segmen Pasar atau Pengguna

Pospay Mobile, menyasar pada pelanggan pribadi (perseorangan), namun bisa juga yang sifatnya bisnis.

Pospay Agen, untuk masyarakat yang ingin berusaha agenpos dalam bidang layanan keuangan.

3. Layanan/Fitur

Pospay Mobile, memiliki semua fitur layanan kantorpos dalam hal keuangan, dan fitur yang tidak ada di pospay agen (saat artikel ini dibuat, jika ada perubahan kami akan berusaha update) antara lain :

  • Wesel Instan
  • Transfer Giro
  • Transfer Bank Online
  • QRIS
  • Deposit Agenpos atau Topup Agenpos
  • Pembayaran Pajak dengan ID Billing (MPN-G3)
Pospay Agen, memiliki fitur layanan keuangan selain Layanan diatas, atau dengan kata lain fitur diatas belum disematkan ke aplikasi pospay agen.

4. Akses Aplikasi

Pospay Mobile, saat ini hanya bisa diakses melalui smartphone berbasis android atau ios (iphone).

Pospay Agen, bisa diakses melalui web (desktop dan laptop), bisa juga melalui smartphone, untuk saat ini baru berbasir Android.

5. Biaya Admin, Fee (Komisi)

Pospay Mobile, tidak ada fee atau komisi, namun biaya admin relatif lebih murah dibandingkan pembayaran yang dilakukan melalui kantorpos dan pospay agen.

Pospay Agen, mendapatkan fee atau komisi dari setiap transaksi yang dilakukan, karena bersifat keagenan.

Mana yang Harus dipakai ?

Jika sahabat pengguna pribadi maka kami sarankan menggunakan Pospay Mobile saja, karena fiturnya sangat lengkap dan bisa digunakan untuk menyimpan uang dan berkirim uang kepada sanak keluarga bahkan kolega dimanapun berada di seluruh Indonesia.

Namun jika sahabat memiliki jiwa bisnis dan punya pangsa pasar maka kami sangat menganjurkan untuk memakai Pospay Agen (Posfin), karena dengan ini bisa melakukan berbagai macam transaksi dan mendapatkan fee atau komisi.

Tips dan Trik 

Menurut pengalaman pribadi dari admin infokantorpos.com ada baiknya kedua aplikasi itu di Install dan digunakankeduanya karena akan saling melengkapi. Dimana Pospay Agen (Posfin) Posfin untuk Bisnis sedang Pospay Mobile bisa digunakan untuk transaksi-transaksi yang tidak ada Layanannya di Pospay Agen (Posfin).

Sebagai Contoh, saat artikel ini dibuat Layanan Transfer uang antar rekening pospay atau kirim uang wesel instan belum ada di Aplikasi Pospay Agen (Posfin), maka dengan menggunakan Pospay Mobile layanan tersebut tetap bisa kita berikan kepada pelanggan yang datang ke tempat usaha agenpos kita.

Demikian Artikel 5 Perbedaan Aplikasi Pospay Mobile dan Pospay Agen (Posfin) mudah-mudahan dapat menjadi referensi bagi sahabat semua. Jika sahabat mendapatkan perbedaan yang lain silahkan komen di bagian bawah ya.

0 Response to "5 Perbedaan Aplikasi Pospay Mobile dan Pospay Agen (Posfin)"

Post a Comment