Cara Cek Ongkir Ke Luar Negeri Kantorpos


Sahabat yang membutuhkan pengiriman paket atau dokumen ke luar negeri bisa melakukan Cek Ongkir Ke Luar Negeri Kantor Pos Dengan mudah. Yaitu dengan mengakses website resmi kantorpos di www.posindonesia.co.id. Dengan mengunjungi website tersebut sahabat akan mengetahui berapa jumlah ongkos kirim ke negara-negara luar negeri tujuan dari paket atau dokumen yang ingin sahabat kirim. 

Ongkir adalah singkatan dari Ongkos Kirim atau bisa juga disebut Tarik Kiriman. Ongkir biasanya di cek dahulu agar kita tahu jumlah, karena berbeda negara maka akan berbeda juga totalnya. Dengan demikian sahabat sudah bisa menginformasikan kepada penerima, misalnya ini adalah jualan online. Sehingga bisa ditambahkan ke harga barang atau dimintakan kepada pembeli total dari jumlah yang harus dikirim. Dan ini juga bisa menjadi estimasi untuk membawa sejumlah uang yang akan dibayar pada proses pengiriman paket atau dokumen luar negeri di Kantor Pos.

Nah, berikut Cara Mudah Cara Cek Ongkir Ke Luar Negeri Kantor Pos, dibagian bawah artikel ini juga ada video cara cek tarif ke luar negeri Kantorpos.

A. Kunjungi Website dialamat www.posindonesia.co.id

Pastikan mengakses alamat resmi yang dimiliki oleh Pos yaitu : www.posindonesia.co.id  karena bisa saja selain alamat itu data yang keluar tidak akurat. Khusus untuk Tarif bisa juga ke sub domain tnt.posindonesia.co.id

B. Akses Menu Tarif Kiriman

  • Pada Input Asal masukkan kode pos atau kota atau kabupaten dimana sahabat berada misalnya Palembang, Lalu Pilih salah satu Kelurahan yang muncul.
  • Pada Input Tujuan masukkan nama negara luar negeri yang dituju, inputan harus berbahasa Inggris. misalnya untuk Amerika Serikat masukan UNITED STATE. Lalu klik atau pilih negara yang muncul.
  • Masukkan berat kiriman dalam satuan gram, misalnya 500gr
  • Pilih Jenis Kiriman, Paket atau Dokumen, misalnya paket
  • Masukan Dimensi Dalam satuan Sentimeter
  • Masukan Nilai Barang, misal nya Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)
  • Terakhir Klik Tombol Cari.
Maka akan muncul data tarif atau ongkir kiriman ke luar negeri seperti gambar dibawah ini :



C. Syarat dan Ketentuan

  • Untuk saat ini pengiriman keluar negeri harus menyertakan dokumen CDS yaitu semacam dokumen pernyataan untuk kepabeanan atau bea cukai.
  • Data yang muncul bisa saja berbeda dengan tarif yang muncul di kantorpos karena perbedaan dalam menginput berat, nilai barang dan dimensi kiriman atau negara tujuan.
  • Tarif yang muncul belum termasuk biaya handling, misalnya packing atau surat izin lainnya.
Untuk mempermudah sahabat semua, berikut video cara cek ongkir ke luar negeri melalui kantorpos.

Demikian artikel Cara Cek Ongkir Ke Luar Negeri Kantorpos semoga bermanfaat untuk sahabat semua, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan di bagian komentar, jangan lupa share artikel ini agar sahabat kita yang lain mengetahuinya.

0 Response to "Cara Cek Ongkir Ke Luar Negeri Kantorpos"

Post a Comment