Oranger Mobile Kantorpos, Pengertian, Tugas, Cara Bergabung dan Penghasilannya

Sahabat yang lagi mencari peluang pekerjaan dapat melirik Oranger Mobile sebagai salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Oranger Mobile adalah salah satu dari sistem Kemitraan kantorpos dalam Bidang Kurir dan Logistik. Sesuai dengan namanya nya Oranger berasal dari dari singkatan O dan Ranger. Awalan O seakan menjadikan kata ranger menjadi orange, atau warna yang dimiliki oleh Kantorpos. Sedangkan Ranger adalah petualang, yang selalu bergerak dengan flexible.
source : posindonesia.ig


Pengertian Oranger Mobile

Pengertian Oranger Mobile adalah Salah Satu Bentuk Kemitraan Kantorpos Untuk Memasarkan Produk Kantorpos Dalam Bidang Bisnis Kurir dan Logistik, Menjemput, Menerima Pembayaran dan Memproses Kiriman Tersebut dalam Segmen Ritel.

Tugas Utama Oranger Mobile

Dari Pengertian diatas mana dapat di rinci lagi tugas utama dari Oranger Mobile adalah :
  • Melakukan Pemasaran dan Penjualan secara langsung (Direct Selling) dengan mendatangi Pelanggan ataupun calon pelanggan yang akan mengirim surat dan paket.
  • Melakukan penjemputan kiriman atau pickup service secara gratis untuk surat dan paket tersebut.
  • Melakukan Pendataan pelanggan (Canvasing)
  • Memproses kiriman, input dan menerima serta menyetorkan uang hasil dari penjualan.

Cara Bergabung Oranger Mobile.

Untuk bergabung menjadi oranger mobile sangatlah mudah, sahabat tinggal masuk ke website resmi Pos Indonesia yaitu https://kemitraan.posindonesia.co.id/registration kemudian isikan data-data dan berkas yang valid dan ikuti saja perintah-perintah dari website tersebut.


Jika disetujui nanti akan muncul notifikasi dan akan di hubungi oleh Pihak Kantorpos dimana sahabat berdomisili.

Penghasilan Oranger Mobile

Apa yang didapat atau berapa penghasilan dari menjadi Oranger Mobile? Menjadi oranger mobile artinya sahabat telah menjadi mitra kantorpos dan berhak menjalanakn sistem atau aplikasi kantorpos. Untuk itu sahabat mendapatkan imbalan atau fee dari sistem yang sahabat jalankan. 
Berikut sumber penghasilan dari Oranger mobile (Info dari yang pernah menjadi oranger mobile) :
  • Uang Bantuan BBM (Bahan Bakar Minyak), setiap hari jika melakukan proses pemasaran dan Pickup, saat artikel ini dibuat sahabat akan mendapatkan Rp 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) dengan syarat berhasil melakukan pickup atau penjemputan paket sebanyak minimal 2 sd 3 surat atau paket.
  • Fee 10% dari Nilai Ongkir Kiriman yang dijemput. Jika Menjemput Kiriman dari Oranger Toko maka hanya mendapatkan 5% saja.
  • Fee Tambahan 5% jika melakukan kegiatan oranger di Hari Libur, jadi total Fee adalah 15%.

Untuk memudahkan mari kita coba simulasikan sebagai berikut :

- Rp 20.000 Uang Bantuan BBM, jika berhasil menjemput minimal 3 Kiriman.
- Total Ongkir yang didapat pada hari itu adalah Rp 1.000.000,- maka 10% Fee adalah Rp 100.000,-
- Total Penghasilan pada hari itu adalah Rp 120.000,-
Jika sahabat menjalankan usaha Oranger Mobile selama 20 hari kerja, maka Rp 120.000 x 20 = Rp 2.400.000,-
Itu kalau kita rata-ratakan Rp 1.000.000 per hari Ongkir yang kita jemput, bagaimana kalau bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak dan tentu saja ongkir yang lebih besar misalnya Rp 50.000.000, maka sahabat akan memperoleh hasil Rp 5.000.000,- lebih per bulannya.

Bagaimana? tertarik menjadi oranger?... 

Detail Alur Kerja Oranger Mobile

  • Oranger Mobile bergerak mendatangi calon pelangggan yaitu orang perseorangan, instansi, toko online, perusahaan dan lain-lain, menawarkan jasa pengiriman surat dan paket.
  • Saat pelanggan tertarik, maka oranger akan memberikan info mengenai layanan kantorpos dan tarif.
  • Pelanggan memberikan barang atau dokumen kepada oranger, kemudian oranger menimbang, menginformasikan nomor booking ataupun resi kepada pelanggan dan tarif yang harus dibayar. 
  • Pelanggan membayar dan oranger memasukkan surat dan paket ke dalam tas jemputannya. Jika tas sudah penuh maka oranger akan kembali ke Kantorpos terdekat untuk memproses kiriman tersebut.
  • Informasi jemputan ataupun pickup service bisa juga diperoleh dari Aplikasi PosAja, dengan data yang sudah di Mapping ke ID Oranger Mobile.
  • Setelah selesai satu pelanggan, maka oranger mobile mencari pelanggan yang lain.
  • Apabila pelanggan menolak atau belum memberikan kiriman maka O-ranger Mobile dapat melakukan pendapatan (canvasing) yaitu Nama, Nama Instansi, Nama Toko, Jenis Barang, Alamat, Nomor Telpon atau Nomor WhatsApp.

Apa saja Manfaat dari Oranger Mobile 

Dengan adanya oranger mobile akan memberikan banyak keuntungan bagi Pelanggan yaitu antaran lain : 
  • Pelanggan cukup mengirim paket dari rumah dan tidak perlu ke kantorpos, jadi hemat biaya transportasi dan hemat waktu.
  • Tidak ada biaya penjemputan, kecuali di luar batas jarak yang wajar, maka bisa di negosiasikan sesuai kesepakatan.
  • Tidak ada minimal penjempuatan, walau hanya 1 paket tetap di jemput. 
  • Waktu penjemputan flexible sesuai kesepakatan antara pelanggan dan oranger mobile jika dibutuhkan.

Kesimpulan

Oranger mobile merupakan sistem kemitraan yang sangat bermanfaat bagi pelanggan kantorpos, bisa memudahkan dalam proses pengiriman surat dan paket. Dan juga memberikan peluang lapangan usaha bagi sahabat yang membutuhkan sehingga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar sesuai dengan kinerja sebagai Oranger Mobile.

Demikian artikel Tentang Oranger Mobile Kantorpos, Pengertian, Tugas, Cara Bergabung dan Penghasilannya semoga bisa menjadi referensi buat kita semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau didiskusikan bisa langsung ke bagian komentar. Terima kasih

0 Response to "Oranger Mobile Kantorpos, Pengertian, Tugas, Cara Bergabung dan Penghasilannya"

Post a Comment