Kapan Surat Lamaran Saya Sampai Ke Instasi atau Perusahaan Jika Mengirim Lewat Kantorpos


Bagi sahabat yang melamar pekerjaan dengan cara konvensional yaitu dengan mengirim lamaran biasanya akan mengirim lamaran tersebut via kantorpos ke perusahaan atau instasi yang diinginkan. Ada sebagian perusahaan yang membutuhkan lamaran tersebut harus di kirim via pos namun ada juga yang bisa diantar langsung dan kemungkinan langsung interview bahkan bisa juga lamaran tersebut di kirim secara online, berikut beberapa alasan kenapa lamaran harus dikirim via pos :

  1. Syarat atau permintaan dari perusahaan/instansi agar proses perekrutan calon karyawan tertib administrasi dan tidak ada interaksi langsung pelamar dengan perusahaan.
  2. Menghindari adanya titipan atau proses KKN saat dilakukannya proses lamaran kerja
  3. Ada juga perusahaan yang tidak mau diketahui alamatnya lalu mereka membuat PO BOX, bukan arti ini adalah perusahaan fiktif namun lebih untuk menjaga agar tidak ada orang berbondong-bondong mengantar lamaran ke instansi tersebut
  4. Dari lamaran yang masuk akan dipilih sesuai dengan kriteria yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan.
Bagi pelamar kerja tentu harus memastikan kapan surat lamaran tersebut sampai ke Instansi atau perusahaan yang diinginkannya untuk bekerja, mereka tidak mau kalau lamaran tersebut justru tidak sampai karena sudah menghabiskan waktu, biaya dan tenaga untuk memproses membuat lamaran tersebut. Jika lamaran tersebut dikirim melalui kantorpos maka pelanggan sangat mudah melakukan pelacakan untuk mengetahui apakah Surat lamaran itu sudah sampai atau diterima oleh admin perusahaan.
Bagaimana cara melacak kiriman melalui kantorpos silahkan ikuti tautan berikut ini :


Kembali kita ke judul diatas, lalu kapan surat lamaran itu sampai??? Untuk ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  • Lokasi pengiriman kantorpos dan perusahaan yang dituju, Jika berada sama dalam satu kota maka surat lamaran tersebut bisa sampai 1 sampai dengan 2 hari, sedangkan jika tidak berada pada satu kota yang sama maka surat lamaran tersebut bisa sampai 3 sampai dengan 6 hari, tergantung kota yang dituju.
  • Jenis layanan yang digunakan, Jika memakai Q9 maka akan diterima pada hari yang sama maksimal 9 jam dari waktu pengiriman di kantorpos (Ini hanya berlaku di kota yang sama). Jika memakai Layanan Pos Express maka lamaran sahabat akan sampai 1 hari di kota yang sama dan 1 sd 2 hari di kota yang berlainan.
  • Jika perusahaan atau instansi menggunakan POBOX maka kiriman lamaran akan sampai pada hari yang sama jika kantorpos pengiriman dan perusahaan satu kota. Sampai 1 sd 3 hari jika berlainan kota.
Baca Juga : Cara Mengirim Surat atau Dokumen yang Benar di Kantorpos

Apakah ada kemungkinan lamaran tersebut tidak sampai atau tidak diterima oleh Perusahaan/Instansi
Jawabnya : Ada !
Namun itu jika kondisi tertentu antara lain :

  • Pelamar salah dalam membuat nama perusahaan, atau alamat yang dituju.
  • Perusahaan ternyata perusahaan fiktif dan tidak memiliki kantor fisik yang sesungguhnya, biasanya ini kantor untuk penipuan
Dari sisi Pak Pos seluruh kiriman lamaran diusahakan untuk diantar secepat mungkin dan diterima dengan tanda terima yang bisa juga di lacak siapa penerimanya.


Kesimpulan


Dari penjelasan diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa Surat Lamaran yang dikirim melalui kantorpos akan sampai ke perusahaan pada hari yang sama dengan Layanan tercepat Q9 dan 1 sd 3 hari dengan layanan Pos Lainnya.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi buat sahabat semua, jangan lupa untuk di share ke teman kita yang lain agar mereka juga mengetahuinya. Terima kasih sudah berkunjung ke infokantorpos.com jika ada yang ingin disampaikan silahkan di bagian komentar dibawah ini.

1 Response to "Kapan Surat Lamaran Saya Sampai Ke Instasi atau Perusahaan Jika Mengirim Lewat Kantorpos"

  1. Assalamualaikum. Apakah perlu menuliskan alamat di amplop coklat apabila kita mengirim lamaran langsung ke perusahaan/bukan via pos?

    ReplyDelete