Cara Mengirim Kue Lebaran Melalui Kantorpos dan Agenpos



Sahabat yang bertanya apakah mengirim Kue Lebaran bisa melalui Kantorpos? Maka jawabnya Bisa dan sangat bisa. Setiap tahun Umat Muslim bersukacita dengan kedatangan Pulang Ramadhan dengan mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan. Di Akhir Ramadhan bagi Muslim yang benar-benar menjalan Puasa Ramadhan sesuai dengan Tuntunan Syariat akan mendapatkan Predikat Orang yang bertaqwa, di ujung Bulan Ramadhan Waktu yang ditunggu-tunggu adalah Lebaran yaitu Hari Raya Idul Fitri. 

Pada Momen Hari Raya ini biasanya akan banyak berbagai macam jenis Kue Lebaran yang ada di rumah kaum muslim dalam rangka merayakan Idul Fitri. Nah ini bisa menjadi hal yang sangat mengembirakan apabila Kue Lebaran tersebut dikirim oleh sanak famili dari daerah yang lain. Bisa jadi kue yang dikirim adalah kue Khas daerah masing-masing sehingga semakin menambah kegembiraan bagi kita semua.

Di sisi lain bagi sahabat infokantorpos.com yang baru memulai bisnis online atau pun yang telah memiliki usaha jualan kue lebaran ini menjadi momen yang sangat dinantikan untuk bisa menambah penghasilan dari bisnis berjualan kue lebaran. 

Sebelum kita masuk kepada cara mengirim Kue Lebaran Melalui Kantorpos dan Agenpos Terdekat kami ingin berbagi Tips mengirim kue lebaran yang aman melalui kantorpos. 

Tips Mengirim Kue Lebaran Melalui Kantorpos 

  1. Pilihlah Toples atau Tempat Kue yang kuat dan tidak mudah pecah bahannya. Bisa dari Bahan Mika atau Plastik. Hindari menggunakan Toples Dari Kaca.
  2. Masukkan kue lebaran kedalam toples dengan rapi, padat dan penuh, usahakan tidak ada celah atau membuat menjadi goyang.
  3. Setelah ditutup bagian atas toples pastikan memberikan isolatif bening agar tutup tidak goyang dan kuat sehingga isi toples kue lebaran tidak tumpah.
  4. Kemudian lapisi toples dengan Bubble Wrap dan Masukan dalam Karton yang tebal, dan pastikan lagi tidak ada celah dan dalam karton (tidak goyang)
  5. Apabila dalam satu karton ada beberapa toples maka diantara toples pastikan juga diberi buble warp.
  6. Posisi Kue yang lebih berat berada di bagian bawah.
  7. Untuk memperkuat lagi boleh memberikan packing kayu sehingga packing semakin kuat setelah karton.
  8. Pilihlah Pengiriman yang tercepat misalnya Pos Express dan Kilat Khusus. Karena kalau pakai paket biasa kemungkinan besar akan lama sampainya ke penerima.
Berikut cara mengirim kue lebaran melalui kantorpos :
  1. Siapkan Paket Kue Lebaran yang akan dikirim, pastikan sudah mengikuti tips kue lebaran diatas.
  2. Cantumkan Nama, Alamat Lengkap dan Nomor HP Aktif pada Tujuan atau Penerima. Kemudian juga Nama, Alamat dan HP Pengirim.
  3. Datangilah Kantorpos atau Agenpos Terdekat di Kota Sahabat.
  4. Pastikan menginformasikan kepada petugas loket pos bahwa isi kiriman adalah Kue Lebaran
  5. Petugas akan memproses dan mencek apakah kiriman bisa di teruskan dan menginformasikan sejumlah ongkir sesuai berat dan tujuan kiriman tersebut.
  6. Sahabat/Pelanggan membayar, petugas akan memberikan bukti pengiriman (resi). Pastikan menyimpan resi sampai kiriman itu sampai ke alamat penerima, untuk berjaga jika ada masalah sehingga bisa di komplain.
  7. Selesai
Mudah bukan? Yah sangat mudah dan itulah cara mengirim kue lebaran di kantorpos dan agenpos terdekat di kota sahabat. Jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan di share ke saudara kita yang lain, jika ada yang ingin ditanyakan boleh berbagi di bagian komentar. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

0 Response to "Cara Mengirim Kue Lebaran Melalui Kantorpos dan Agenpos"

Post a Comment