Cara Sukses Berjualan Pakaian Muslimah Untuk Pelanggan Luar Negeri Bersama Kantorpos

Sahabat infokantorpos.com kali ini kita akan berbagi sebuah artikel Sukses Berjualan Pakaian Muslimah Untuk Pelanggan Luar Negeri Bersama Kantorpos. Banyak orang yang berjualan pakaian muslimah namun terkadang tidak bisa mencapai hasil penjualan yang maksimal karena tidak hal-hal yang membuat sukses dalam berjualan tersebut.


Pakaian muslimah tentu saja terdiri dari pakai yang dipakai untuk sehari-hari dan pakai untuk even tertentu. Ciri Pakaian Muslimah adalah pakai yang panjang, tidak menerawang, tidak memperlihatkan lekuk tubuh yang sensual dan yang pasti menutupi aurat. Untuk pakaian sehari-hari biasanya tidak memperhatikan model yang terlalu rumit, namun jika pakaian itu digunakan untuk kegiatan atau even tertentu apalagi di Bulan Ramadhan dan Hari Raya maka pakaian dengan desain yang indah dan elegan pasti banyak dicari.

Bagi pedagang yang berjualan pakaian muslimah harus memperhatikan beberapa cara berikut ini agar dagangannya laris di luar negeri. Kita langsung saja bagaimana cara sukses berjualan Pakaian muslimah bagi pelanggan luar negeri :

1. Produk Pakaian Muslimah Bagus (Berkualitas)

Perlu di perhatikan dan ini sangat mempengaruhi yaitu produk pakaian yang kita jual adalah barang yang bagus, baik dari segi bahan, desain atau model yang terkini. Pelanggan luar negeri biasanya tidak terlalu bermasalah dengan harga. Namun mereka menuntuk kualitas. Jangan sampai barang yang kita jual adalah barang murahan. Sekali menjual barang dengan kualitas rendah maka kita akan di cap atau ditandai sebagai penjual / seller yang jelek dan rating yang sangat rendah.

2. Foto Produk Pakaian Muslimah Menarik

Gunakan foto-foto pakaian muslimah dengan kualitas tinggi, kualitas tinggi disini tidak hanya proses pengambilannya juga kualitas dari perangkat yang mengambil nya jadi tidak asal diambil saja. Jika perlu libatkan fotografer profesional yang memiliki pengalaman memotret produk-produk untuk dijual. 

Biasanya foto produk pakaian muslimah juga harus membutuhkan model untuk proses saat pemotretan, carilah model yang cocok dan sesuai dengan pakaian yang digunakan. 

Foto harus sesuai dengan produk yang dijual, jangan sampai foto berbeda dengan produk yang dikirim.

3. Aktif di Media Sosial

Tidak dipungkiri lagi dengan banyaknya pengguna media sosial seperti facebook, instagram dan yang lainnya dapat menjadi pasar yang potensi untuk menjual produk pakaian muslimah. Berikut beberapa tips dalam berjualan pakaian muslimah di media sosial :

  • Rajin membuat postingan, tidak melulu masalah jualan, namun buatlah postingan yang memancing reaksi, diantaranya orang mau berkomentar, mau men sharing dan tentu saja mau jadi follower kita. Seling-seling antara postingan pribadi, dan postingan jualan.
  • Salah satu postingan yang bagus ada postingan yang "Kepowriting" yaitu postingan yang memancing keingintahuan dari pelanggan misalnya dengan kata-kata : "Alhamdulillah, hari ini banyak yang berminat dengan Gamis Terbaru dari Toko kami." atau "Bahan yang halus dan premium selain enak di pakai juga memberi kesan mewah". Buatlah rasa keingintahuan dari pelanggan dan calon pelanggan.
  • Siaran langsung, dengan adanya fitur video siaran langsung di medsos seperti di instagram, facebook dan lainnya bisa meningkatkan interaksi sahabat dengan calon pembeli. Calon buyer akan dengan mudah melihat contoh atau sampel dari pakaian yang akan dia beli dan juga bisa membandingkan langsung dengan keinginan pakaian muslimah mereka.

4. Fast Response (Cepat Tanggap)

Ketika berjualan online maka dibutuhkan kecepatan dalam menanggapi pertanyaan atau chat dari calon pembeli, bisa saja Pembeli akan bertanya langsung via telepon dan juga bisa lewat chat. Kesemua itu harus segera di balas, kalau pun tidak bisa membalas langsung sahabat bisa juga aktifkan auto response dari masing-masing aplikasi biasanya sudah disediakan. 

Di dalam autorespon itu pastikan menambahkan nomor yang cepat dan bisa dihubungi, Misalnya :

"Halo [Nama Pelanggan] Terima kasih sudah menghubungi, kami sedang tidak berada di Toko, namun kami akan menghubungi anda segera, jika ada hal yang harus di respon cepat silahkan kontak kami via Whatsapp wa.me/6281520377440"

Berapa lama waktu paling lambat kita harus merespon pelanggan? Tidak ada waktu yang baku, namun belajar dari marketplace ada yang menetapkan 5 menit, 10 menit dan maksimal 15 menit. Jika lebih dari itu biasanya pelanggan tidak bisa sabar dan segera mencari toko lain untuk bertanya.

5. Harga bersaing

Harga bersaing disini bukan berarti murah ya, ada harga ada kualitas, dan masing-masing produk atau kualitas biasanya mempunyai pangsa pasar tersendiri. Bagi mereka yang memiliki uang, sedikit mahal tidak masalah asal produk yang ditawarkan memang betul-betul berkualitas. baca lain no. 1.

Berjualan di luar negeri butuh juga trik nya, selisih harga tentu akan menentukan urutan pencarian jika kita berjualan di marketplace dan Juga bisa menjadi perbandingan jika berjualan langsung. Maka pandai-pandai dalam menetapkan harga juga menentukan kesuksesan dalam berjualan pakaian muslimah di luar negeri.

6. Menggunakan pengiriman yang terpercaya Kantorpos

Setelah mendapatkan order dari luar negeri tentu sahabat ingin segera mengirim pakaian muslimah tersebut, maka kurir terpercaya yang telah berpengalaman dalam mengirim keluar negeri adalah kantorpos. 

Ada berbagai layanan yang bisa dipakai, jika di kelompokkan secara garis besar ada dua layanan yaitu Paket Cepat Ke Luar Negeri dan Paket Ekonomis. Paket cepat biasanya memakai moda udara sedangkan paket ekonomis memakai moda laut.

Tentu saja ada perbedaan harga di antara dua layanan tersebut diantara keunggulan sahabat mengirim paket jualan pakaian muslimah online lewat kantorpos antara lain :

  • Outlet tersebar diseluruh wilayah Indonesia, hampir seluruh kecamatan, bahkan untuk di kota-kota sekarang ini sudah ada bantuan dari agen-agenpos yang tersebar banyak.
  • Ada pilihan paket cepat dan paket ekonomis ke luar negeri
  • Harga bersaing
  • Memilik Sistem Tracking Online
  • Bisa di asuransi tanggungan nilai barang sehingga bebas khawatir
  • Apabila ternyata tidak sampai kiriman bisa di retur kembali.
Dengan demikian sahabat bisa menggunakan layanan kiriman keluar negeri untuk berjualan pakaian muslimah melalui kantorpos terdekat dari lokasi sahabat.

Demikian yang bisa kami sharing kali ini, mudah-mudahan bermanfaat jika ada hal yang ingin di tanyakan silahkan di bagian komentar ya.


0 Response to "Cara Sukses Berjualan Pakaian Muslimah Untuk Pelanggan Luar Negeri Bersama Kantorpos"

Post a Comment