Program Pos Migran Indonesia Layanan Kebutuhan Pekerja Migran Indonesia (pmi)


Bekerjasama dengan BP2MI ( Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), Kantorpos Meluncurkan Layanan Pos Migran Indonesia. Program ini di launching dengan sukses oleh Mentri BUMN Erick Thohir pada Tanggal 6 April 2021, disaksikan oleh Kepala BP2MI Benny Rhamdani, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi.

Program Pos Migran Indonesia bertujuan membantu PMI (Pekerja Migran Indonesia) yaitu para pekerja di luar negeri untuk Layanan Keuangan dan Akses Informasi melalui jaringan pos yang ditunjuk di seluruh wilayah Indonesia.

Dasar dari kerjasama tersebut adalah karena adanya kebutuhan Pekerja Migran Indonesia terhadap layanan Pos Indonesia baik dalam layanan keuangan maupun layanan akses informasi melalui jaringan Pos yang ada di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, pada acara Launching “Pos Migran Indonesia” yang disiarkan secara live di Kantor Pos Bandung dan Kantor Pos Indramayu. 

Menurut Benny Rhamdani layanan ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi PMI di luar negeri. Dengan adanya layanan ini para PMI dapat bekerja dengan tenang dan aman, karena transaksi keuangan mereka dan kemudahan dalam memperoleh informasi.

Dalam mendukung program ini di bidang keuangan Pos Indonesia memiliki Aplikasi Pospay (Pos Giro Mobile) yang bisa digunakan secara mandiri oleh PMI, diantara fitur yang sangat bermanfaat adalah menyimpan uang, mengirim uang, melakukan pembayaran tagihan, pembayaran belanja online, beli pulsa, token listrik dan lainnya. Kemudian dalam hal logistic juga tersedia pengiriman paket ke luar negeri.

0 Response to "Program Pos Migran Indonesia Layanan Kebutuhan Pekerja Migran Indonesia (pmi)"

Post a Comment