Cara Kirim Baju Celana atau Kain di Kantorpos

Pakaian berupa baju dan celana adalah kebutuhan pokok manusia. Dengan baju dan celana bisa menjadi pelindung bagi tubuh dari hawa dingin dan panas, pelindung dari gangguan dan bahaya, bisa sebagai lifestyle dan paling tinggi juga sebagai harga diri sebagai manusia.



Karena kebutuhan tersebut maka pada awalnya manusia membuat untuk dirinya sendiri, keluarga dan teman-temannya, dengan semakin berkembangnya zaman, pakaian juga di perjualbelikan, untuk pembelian bisa dilakukan offline dan online. 

Bukan hanya baju celana yang di beli, baju celana yang bekas pakai namun masih layak juga bisa digunakan lagi dan diberikan kepada orang lain. Untuk mengirimkan kain tersebut maka Kantorpos menyediakan layanan yang bisa sahabat pilih dari segi kecepatan sampai kepada penerima.

  • Pos Express, Kiriman 1 hari sampai, yaitu H+1 biasanya untuk kiriman dalam kota, atau antar kota terdekat.
  • Pos Kilat Khusus, Kiriman 3 sd 4 sampai, yaitu H+3 Maksimal 4 hari, kiriman dalam kota, antar kota dan antar pulau.
  • Pos Ekonomi, Kiriman 7 sd 14 hari, antar kota, antar pulau, dengan ongkir relatif lebih murah.
Baju dan Celana atau pakaian biasanya dikirim pada event-event tertentu antara lain :

  • Hari Raya Keagamaan, biasanya orang akan lebih suka memakai baju baru saat berhari raya.
  • Hari-hari khusus, misalnya pernikahan, kelahiran, ulang tahun, tahun baru, perayaan dan lain-lain. Juga sering mengirim baju baru.
  • Bahkan baju bekas layak pakai dikirim ke saudara di kampung, untuk bantuan korban bencana, fakir miskin dan lainnya.


Cara Kirim Baju Celana atau Kain di Kantorpos

Sekarang mari kita ikuti langkah-langkah mengirim baju dan celana di kantorpos. Cara ini adalah cara yang paling aman dan mudah untuk di ikuti oleh sahabat semua.
  1. Masukan baju kedalam bungkus plastik yang kedap dengan air atau cairan. Pastikan bungkus itu tertutup rapat dan aman. Ini untuk berjaga-jaga jika dalam proses pengiriman terjadi masalah cairan yang merembes sehingga tidak terkena langsung pada pakaian. Apalagi pakai yang bewarna putih atau terang tentu akan rusak.
  2. Jika dibutuhkan pengamanan lebih, Masukan pakaian yang sudah dibungkus itu kedalam karton (packing). Dan kemudian tutup dan amankan dengan Selotip atau isolasi yang kuat.
  3. Cantumkan nama pengirim dan penerima, alamat pengirim dan penerima, no hp pengirim dan penerima, pastikan semua data valid dan bisa dihubungi.
  4. Datang ke Kantorpos atau Agenpos terdekat, kemudian infokan akan mengirim Pakaian, baju dan celana. Petugas pos akan memeriksa isi kiriman, menimbang dan menginformasikan sejumlah ongkir. Untuk keamanan isi barang, biasanya akan ditawarkan asuransi ini sifatnya opsional (pilihan tidak wajib). Jika pelanggan setuju maka tinggal bayar, petugas akan proses input dan menyerahkan resi kiriman sebagai bukti.
  5. Selesai. Simpan resi dan informasikan nomor resi kepada penerima. Kiriman Baju dan Celana akan sampai kepada penerima sesuai dengan jenis kiriman yang dipilih.

Tips Mengirim Baju Celana atau Pakaian di Kantorpos

  • Untuk Jualan Online, atau pakaian dalam jumlah yang sedikit, biasanya cukup dengan lapisan plastik yang kuat saja dan cantum data-data yang dibutuhkan.
  • Jika pakaian dibutuhkan cepat, misalnya pakaian untuk acara tertentu, pilihlah kiriman Pos Express.
  • Jika Kiriman itu adalah pakaian dalam jumlah besar, pakai bisa di bungkus dalam Karton besar atau Goni, buat maksimal 10 sd 20 kg, kalau lebih dari itu rawan rusak dan proses pengiriman.
Demikian artikel Cara Kirim Baju Celana atau Kain di Kantorpos, mudah-mudahan memberikan manfaat dan referensi buat kita semua, pastikan untuk share artikel ini kepada saudara kita yang lain. Jika ada hal yang ingin didiskusikan silahkan di bagian komentar.

0 Response to "Cara Kirim Baju Celana atau Kain di Kantorpos"

Post a Comment