Cara Cek Ongkir Kantorpos di Aplikasi PosAja

Sahabat infokantorpos.com pada artikel kali ini kita akan berbagi Cara Cek Ongkir Kantorpos di Aplikasi Pos Aja. Dengan cara ini sahabat semua akan mudah mengetahui berapa tarif pengiriman surat dan paket ke semua tujuan cukup melalui handphone yang sahabat miliki.
Sebelumnya sahabat semua pastikan sudah menginstall Aplikasi Pos Aja, yaitu Aplikasi yang dirilis oleh kantorpos untuk memudahkan pelanggan dalam beberapa hal antara lain :
  • Mengetahui Tarif Ongkir Kantorpos dalam dan luar negeri
  • Membuat Kode Booking pengiriman Pos, sehingga mempercepat proses pengiriman baik bagi pelanggan yang memiliki online shop maupun pelanggan pribadi.
  • Melacak kiriman secara real time sehingga mengeahui dimana lokasi paket atau surat yang dikirim.
  • Membuat Kiriman COD
  • Dan banyak fitur lainnya
Baiklah sekarang mari kita lihat bagaimana cara cek ongkir atau tarif kiriman pos di aplikasi pos aja :

1. Login Ke Aplikasi Pos Aja



2. Klik Menu Cek Tarif. Pilih apakah yang dikirim surat atau paket.

3. Masukkan Alamat Asal, biasanya Kelurahan, Kecamatan, pilih salah satu di daftar. Lalu masukkan juga Alamat Tujuan biasanya Kelurahan dan kecamatan, 

4. Masukan berat dalam satuan gram, kemudian jika paket yang dikirim cukup besar dimensi nya, maka masukkan panjang (cm), Lebar (cm) dan tinggi (cm)


5. Terakhir Klik Tombol Cek Tarif, maka akan muncul tarif kiriman yang diinginkan.

Contoh :
  • Kami mengirim dari Kelurahan Sumahilang, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. tujuan Kelurahan Petamburan Kec Tanah Abanng Jakarta Pusat. 
  • Berat 1.000 gr, karena kecil paket nya kami tidak memasukkan dimensi
  • Kemudian muncul Tarif Pos atau Ongkir yaitu : Rp 23.000 Untuk Layanan Kilat Khusus (2 Hari) dan Rp 18.500 Untuk Layanan Paket Jumbo Ekonomi (5 Hari)
Sahabat bisa menyesuaikan dengan alamat asal dan alamat tujuannya sehingga menemukan tarif pos dengan mudah. 
Demikian Artikel Cara Cek Ongkir Kantorpos di Aplikasi PosAja, semoga menjadi referensi untuk sahabat semua yang ingin mengirim surat dan paket di kantorpos. Jika ada hal yang ingin ditanyakan dan diskusikan silahkan melalui komentar.

0 Response to "Cara Cek Ongkir Kantorpos di Aplikasi PosAja"

Post a Comment