Cara Kirim Bumbu Dapur Yang Aman Lewat Kantorpos



Bagi yang hobi memasak, mengolah bumbu masakan tentu menjadi keasyikan tersendiri. Berbagai macam makanan jika memakai bumbu masak yang pas maka akan terasa lezat dan banyak di sukai oleh orang. Lain hal nya dengan mereka yang kurang pandai meramu bumbu masakan mereka tentu kesulitan untuk membuat makanan dengan cita rasa yang lezat dan biasanya mengandalkan bumbu dapur siap saji yang bisa di beli di berbagai tempat.

Kondisi diatas bisa menjadi peluang bagi sahabat yang bisa membuat bumbu dapur yang lezat dengan memasarkan nya secara online dan mengirimnya melalui kantorpos. Namun karena kurang tahu adanya layanan pengiriman di kantorpos kadang sahabat tidak jadi mengirim bumbu dapur itu untuk keluarga, sanak saudara dan family. Atau bahkan menolak orang yang ingin membeli bumbu dapur dari luar kota lokasi sahabat berada.

Sebagai Contoh, seorang ibu yang berasal dari Batusangkar Sumatera barat, sekarang tinggal di Pekanbaru Riau. Suka memasak. Dan waktu di kampung sering membeli bumbu masakan perencah daging atau ayam di pasar Batusangkar sumatera barat. Bumbu tersebut mempunyai cita rasa khas yang hanya di dapat dari kedai yang berada di pasar tersebut. Namun dia kesulitan untuk membuat sendiri dan berencana membeli secara online kepada pedagang bumbu dapur tersebut secara online.

Di lain pihak, Sebuah rumah makan di Kalimantan, memasak masakan padang, namun pemilik Rumah makan tersebut belum pandai meramu satu bumbu dapur yang khas untuk masakannya. Akhirnya dia membeli bumbu dapur itu dari penjual yang berada di Pasar Pagi di Pekanbaru Riau. Hampir sekali dalam sebulan dia membeli bumbu tersebut.

Ada juga Restoran khusus masakan timur tengah yang membuka cabang di Jakarta. Namun bumbu rahasia mereka harus dikirim dari Riau. Dan Bumbu itu akhirnya dikirim melalui Kantorpos.

Nah sekarang mari kita bahas cara mengirim bumbu dapur yang aman lewat kantorpos.

1. Indentifikasi Jenis Bumbu

Secara umum bumbu itu ada yang basah (Mengandung cairan) dan sudah di aduk, ada juga yang kering sudah di campur atau terpisah per masing-masing bahan bumbu dapur.

2. Cara Mengirim Bumbu Dapur

a. Untuk Bumbu Dapur Kering

  •  MasukkanBumbu dapur kedalam Plastik dan Ikat, kemudian masukkan kedalam wadah yang kuat, bisa plastik atau kaleng dan lainnya.
  • Masukan wadah tersebut kedalam karton, pastikan posisi bumbu di dalam karton tidak goyang dengan menambah berbagai macam pengganjal, misalnya kertas bekas atau kain atau buble warp atau yang lain.
  • Tutup karton dan lapisi dengan isolasi yang kuat dan menutup semua karton atau packing. Jika dalam dalam jumlah besar misalnya lebih dari 10kg, kami sarankan buat paket terpisah, maksimal 10kg per paket.
  • Beri Nama, Alamat, No Hp Pengirim dengan jelas. Cantumkan juga Nama, Alamat, Nomor HP Penerima yang bisa di hubungi dan jelas. Ini akan membantu paket kiriman bumbu dapur sampai dengan cepat.
  • Datang ke Kantorpos atau Agenpos terdekat dan Infokan kepada petugas akan mengirim Paket Bumbu dapur.
  • Petugas akan mengecek kiriman dan menginformasikan sejumlah ongkos kirim, jika setuju maka paket akan diproses.

b. Untuk Bumbu Dapur yang basah (mengadung cairan)

Caranya hampir sama dengan diatas, namun yang ditekankan adalah pada proses memasukkan wadah pertama.

  • Masukkan kedalam plastik dan ikat kuat.
  • Masukkan kedalam wadah, sebaiknya wadah yang kuat boleh dari plastik, namun kami menyarankan masukkan kedalam kaleng susu yang ada tutupnya. Lalu kemudian wadah ini di bungkus plastik lagi. Dengan tujuan agar tidak ada cairan atau minyak yang merembes ke luar.
  • Selanjut bisa mengikuti langkah diatas dalam proses pengiriman.
Tips Mengirim Bumbu Dapur Lewat Kantorpos

  • Pilih Jenis pengiriman tercepat misalnya Pos Express atau Minimal Kilat Khusus. Jangan mengirim menggunakan Paket Biasa.
  • Jika Kiriman berat mencapai 10 Kg, pertimbangkan untuk mem packing dengan packing kayu apalagi ini adalah bumbu basah. Agar kuat dan tidak terjadi kerusakan dalam proses pengangkutan armada darat atau pun udara.
  • Pastikan mengirim ke nama, alamat dan nomor hp yang jelas serta aktif, sehingga cepat prosesnya oleh petugas pak pos di alamat tujuan.
Demikian Cara Kirim Bumbu Dapur Yang Aman Lewat Kantorpos, semoga bisa menjadi referensi buat sahabat semua. Jika ada hal yang ingin didiskusikan bisa di sampaikan di bagian komentar.

0 Response to "Cara Kirim Bumbu Dapur Yang Aman Lewat Kantorpos"

Post a Comment