5 Alasan Harus Beli Meterai Di Kantorpos


Bea Meterai adalah Pajak atas dokumen, Direktorat Jenderal Pajak bekerja sama dengan Kantorpos dalam hal penjualan Meterai. Saat Artikel ini dibuat meterai yang tersedia adalah Meterai nominal 10.000. 

Penggunaan meterai yaitu dengan cara ditempel pada dokumen yang harus disertai meterai, meterai telah di desain sedemikian rupa agar tidak mudah untuk di palsukan dan mudah saat digunakan. Misalnya jika ingin menempel maka masyarakat tidak perlu susah-susah mencari lem, tinggal basahi sedikit di bagian belakang meterai yang telah tersedia lem nya kering. Sehingga waktu dibasahi lem tersebut aktif dan bisa langsung di tempel ke dokumen.

1. Dijamin Asli

Kantorpos bekerjasama dengan Dirjen Pajak Departemen Keuangan, Jadi seluruh Kantorpos yang ada di Indonesia bahkan agenpos yang telah memiliki Izin menjual meterai, menjual meterai yang terjamin keasliannya. Karena merupakan Tangan pertama dan distributor utama penjualan meterai dari Dirjen Pajak.

2. Harga Sesuai Nominal

Harga dijual berdasarkan nominal yang telah ditetapkan oleh Dirjen Pajak, Meterai 10.000 dijual sepuluh ribu, Tidak ada penambahan harga apa pun dari meterai yang dijual di Kantorpos.

3. Stok Banyak

Kantorpos selalu berusaha memenuhi kebutuhan meterai untuk masyarakat, biasanya ditetapkan dengan rata-rata jumlah yang terjual sehingga selalu ready. Dalam kondisi tertentu saat permintaan meterai banyak dan stok habis, biasanya itu saat ada permintaan dari masyarakat untuk berbagai urusan, misalnya akad kredit, masuk sekolah, dokumen proyek dan lain-lain. Kantorpos akan segera memenuhi stok nya dan sesuai dengan jumlah yang dikirim dari kantorpos pusat yang bekerjasama dengan Dirjen Pajak.

4. Bisa Beli Eceran

Membeli meterai di kantorpos tidak harus banyak, namun bisa juga secara eceran bahkan masyarakat bisa membeli 1 keping meterai seharga Rp 10.000, untuk pelayanan 1 keping dengan 500 keping dilayani yang sama oleh petugas kantorpos.

5. Bisa Cek Stok

Pada beberapa kantorpos yang menyediakan layanan cek stok via WhatsApp atau mesengger lainnya, maka masyarakat bisa meminta nomor petugas dan menanyakan apakah stok meterai tersedia atau tidak, dengan demikian lebih memudahkan pelanggan untuk bertanya dulu saat mau membeli meterai.

Waspada Terhadap Meterai Palsu

Masyarakat di harapkan hati-hati dan waspada terhadap peredaran meterai palsu diantara modus dari pihak yang tidak bertanggung jawab dalam mengedarkan meterai palsu antara lain :

  • Menjual meterai dengan harga murah dari nominal, dengan alasan cuci gudang, program promo, beli satu gratis satu, stok lama.
  • Menjual harga sesuai nominal namun memberikan hadiah tambahan berupa meterai lagi.
  • Mengaku-ngaku dari Kantorpos dan menjual cepat dengan harga yang lebih miring
  • Oknum mau jual cepat karena kepepet uang.
Menjual, mengedarkan meterai palsu tentu saja bertentangan dengan hukum yang ada di Negera kita Indonesia. Jadi waspadalah dan selalu membeli meterai asli di Kantorpos.

Demikian artikel 5 Alasan Harus Beli Meterai Di Kantorpos, semoga dapat menjadi referensi buat kita semua, pastikan men share artikel ini kepada sahabat kita yang lain dan jangan lupa jika ada hal yang ingin didiskusikan bisa mengklik komentar dibawah artikel ini.

0 Response to "5 Alasan Harus Beli Meterai Di Kantorpos"

Post a Comment