Ini Dia Waktu Terbaik Mengirim Paket dan Dokumen di Kantorpos Agar Lebih Cepat Sampai Ke Tujuan

Kapan waktu yang paling pas mengirim paket di kantorpos ? Mungkin pertanyaan ini muncul di pikiran sahabat infokantorpos.com. Alasan muncul pertanyaan itu bisa saja bermacam-macam antara lain :
  • Sahabat ingin paket atau dokumen itu cepat sampai ke alamat yang dituju
  • Tidak ingin terlambat mengirim dokumen atau paket karena kantorpos tutup
  • Menyesuaikan dengan jadwal pengiriman paket, jika sahabat pemilik dari online shop
Dari beberapa alasan muncul pertanyaan waktu terbaik dalam mengirim paket tersebut maka dapat disimpulkan secara umum karena sahabat ingin paketnya sampai tercepat ke tujuan.


Sebenarnya tidak ada waktu yang paling pas untuk mengirim paket atau dokumen ke kantorpos, semua itu tergantung kebutuhan dan sikon (situasi kondisi) dari sahabat sendiri, hal ini bisa disebut variabel yang menentukan waktu terbaik, diantara variabel tersebut :
  • Jenis kiriman, jika kiriman berupa paket atau dokumen yang urgent maka pasti kita ingin cepat sampainya
  • Jarak kantorpos dari domisili sahabat
  • Tempat Tinggal sahabat.
  • Produk yang dipilih, pos express, kilat khusus dan Ekonomi.
Nah sekarang mari kita lihat perjalanan sederhana dari Loket Kantorpos ke Proses Transportasi Pengiriman alamat Tujuan.
  • Paket yang diterima di loket kantorpos pusat akan langsung di diteruskan ke bagian proses, untuk di sortir dan dikelompokkan berdasarkan kota tujuan, lalu di masukkan ke dalam satu kantong atau kotak tersendiri.
  • Paket dan dokumen yang telah di sortir tersebut akan diangkut oleh transportasi (darat, udara, atau laut) ke kantorpos kota tujuan.
  • Sesampai di kota tujuan di buka kantong / kotak lalu diserahkan ke bagian antaran atau delivery
  • Bagian Delivery akan mengantar ke alamat tujuan.

Dari perjalanan sederhana tersebut ternyata ada range waktu proses nya antara lain :
  1. Proses Loket dari Jam 07.00 sd 21.00 (masing-masing kantor biasanya menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan)
  2. Proses Sortir ada dua tahapan 1. 07.30 sd 14.00 dan 2. 14.30 sd 21.00
  3. Proses Transportasi biasanya banyak namun secara umum : Pagi, Siang, Sore, Malam waktunya menyesuaikan moda transportasi dan kedatangan. 
  4. Proses delivery dimulai dari Jam 10.00 sampai dengan selesai

Balik ke pertanyaan di atas, kapan waktu terbaik mengirimnya? Dari yang infokantorpos.com amati waktu terbaik mengirim agar paket dan dokumen segera/cepat sampai ke alamat yang dituju adalah sebagai berikut :
  1. Sebelum Jam 14.00 Siang Jika dikirim melalui Kantorpos pusat yang ada penerbangan/bandara. Karena paket dan dokumen akan dikirim pada hari yang sama ke kota tujuan.
  2. Jika mengirim di kantorpos cabang dalam kota, maka kirimlah sebelum jam 12.00 siang. Biasanya kiriman sebelum jam 12.00 masih bisa di proses dan diteruskan pada hari yang sama.
  3. Untuk kantor cabang luar kota, flexible biasanya sampai jam kantor tutup, karena kiriman bisa jadi baru diambil paling lambat pada malam harinya.
Jadi silahkan menyesuikan dengan kebutuhan sahabat agar dapat mengirim paket dan dokumen nya sesegera mungkin ya... Jika ada hal yang ditanya jangan sungkan-sungkan silahkan di bagian komentar. Jangan lupa di share agar sahabat kita yang lain juga tahu.

0 Response to "Ini Dia Waktu Terbaik Mengirim Paket dan Dokumen di Kantorpos Agar Lebih Cepat Sampai Ke Tujuan"

Post a Comment